1.500 Dosis, SMK Muhammadiyah 1 Gresik Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru bagi Siswa dan Masyarakat Umum

Kremus Media

Kremus_media. Bungah, Gresik, Jawa Timur. Kamis (16/9/2021), Setelah SMK Muhammadiyah 1 Gresik ditunjuk sebagai Sekolah Tangguh Semeru, dalam Program selanjutnya SMK MUTU mengadakan Vaksinasi Merdeka Semeru Tahap 1 bagi Siswa SMK, Siswa Sekolah Rekanan, dan Masyarakat Umum. Sebanyak 1.500 dosis Vaksin jenis SINOVAC telah di salurkan dengan didampingi oleh Guru PTK, Satgas Covid-19, Polsek Bungah, Dokpol Gresik, dan beberapa Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Bungah. Kegiatan Vaksinasi yang berlangsung di halaman SMK Muhammadiyah 1 Gresik berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Kegiatan Vaksinasi ini bekerja sama dengan Polres Gresik dan dibantu oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Bungah Gresik, dimulai pukul 07.00 WIB dengan diawali Open Ceremony. Setelah itu, vaksinasi dilakukan oleh siswa SMK MUTU yang bekerja sama dengan Siswa Sekolah Rekanan beserta Masyarakat Umum yang ikut berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan 1.500 Vaksinasi. Agar tetap efektif untuk menjaga protokol kesehatan dan mencegah kerumunan di area vaksinasi kegiatan tersebut dilakukan secara bergilir.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat di tunggu oleh siswa, pasalnya siswa sangat ingin sekali belajar tatap muka, sehingga harapannya setelah divaksin ini siswa bisa kembali ke sekolah untuk melaksanakan pembelajaran secara offline, selain itu kegiatan ini sudah mendapat persetujuan dan disambut baik oleh wali murid.” ucap waka kesiswaan Bapak Muhammad Dliwaul Umam S.Pd

Masyarakat umum sangat antusias dalam acara vaksinasi tersebut, “Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Gresik, Dokpol Gresik, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Bungah. Terutama panitia pelaksana 1.500 Vaksin yang di laksanakan oleh SMK MUTU, dan pihak lain yang mensupport kegiatan ini, karena telah membantu kami memberikan solusi saat kesulitan mencari Vaksin dosis 1,” ujar Ibu Vivi Ernawati dari Surabaya Selaku Masyarakat yang mengikuti kegiatan 1.500 Vaksin.

Setelah mengadakan Vaksinasi tahap 1, Bapak Mukromin Latief S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Gresik berharap ditunjuk lagi untuk melaksanakan vaksinasi tahap 2 agar dapat memaksimalkan program Vaksinasi. “Pelaksanaan Vaksinasi ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh Siswa maupun Masyarakat Umum, dengan adanya Vaksinasi jenis SINOVAC dosis 1 ini diharapkan bisa memotong rantai penyebaran Virus Covid-19”, ujarnya.

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami