Vaksinasi tahap 2 tuntas, SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik siap PTM

Kremus Media

Kremus_media. Bungah, Gresik, Jawa Timur. Kamis (14/10/2021), Setelah melaksanakan Vaksinasi Merdeka Semeru tahap 1, SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik mengadakan Vaksinasi tahap 2 sebanyak 1500 dosis 2 jenis SINOVAC dan 500 Dosis untuk vaksin dosis 1. sama seperti tahap satu vaksinasi ini tidak hanya untuk siswa-siswi SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik saja, tetapi juga untuk sekolah rekanan dan terbuka untuk masyarakat umum. Penyaluran Vaksin ini dengan di dampingi oleh Guru PTK, Satgas Covid-19, Polsek Bungah, Dokpol Gresik, dan Relawan Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik.

Kegiatan Vaksinasi ini bekerja sama dengan Polres Gresik dan dibantu oleh Relawan Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB dengan diawali pembukaan dan pengarahan teknis vaksinasi. Setelah itu vaksinasi dilakukan oleh siswa SMK MUTU yang disusul Sekolah Rekanan dan masyarakat Umum. “Untuk kegiatan vaksinasi ini kita melakukan persiapan selama 2 minggu. Selanjutnya melakukan kordinasi dengan Polres Gresik dan Guru PTK untuk persiapan Vaksinasi ini.” Ungkap Bapak Alfian Ari Sandi selaku Ketua Panitia Vaksinasi Tahap 2

“Vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk Health Immunity di Sekolah dan Masyarakat agar siswa bisa belajar secara tatap muka di sekolah dengan aman dan nyaman dan Masyarakat bisa beraktivitas seperti semula. Dengan terbentuknya Health Immunity ini juga bisa mengurangi penyebaran virus COVID-19 sehingga pandemi bisa segera berakhir”. Ujar DOKPOL Kabupaten Gresik, Bapak Ahmad Subakti.

Vaksin yang diberikan ini aman dan halal sehingga para peserta vaksinasi merasa aman dan yakin untuk di vaksin. “Vaksinasi ini tidak berbahaya, karena vaksin yang diberikan aman, dan juga halal jadi tidak perlu ragu apalagi takut. Dan dengan vaksin ini kita untung karena kita jadi terhindar dari Virus COVID-19.” Ungkap Ibu Dian Mahfudho Arifah, Selaku ketua Relawan Vaksinator dari Dinas Kabupaten Gresik.

Siswa SMK MUTU, Siswa Sekolah Rekanan, dan Masyarakat umum sangat antusias dan senang bisa melaksanakan Vaksin di SMK Muhammadiyah 1 Gresik ini, Karena tidak perlu bingung untuk mencari tempat Vaksin. “Saya senang bisa vaksin tahap 1 dan 2 di SMK MuTu ini, semoga setelah ini saya bisa merasakan sekolah seperti dulu.” Ujar Fida Puspitasari Dewi, siswa kelas XII SMK MUTU.

Bapak Mukromin Latif selaku kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Gresik menyatakan, setelah pelaksanaan vaksinasi dilakukan seluruhnya terhadap para pelajar, maka semuanya bisa melakukan pembelajaran tatap muka karena bagaimanapun para siswa dan siswi juga sudah ingin bertemu dengan teman temannya dan rindu juga untuk bersosialisasi.

“Mudah-mudahan ikhtiar kita yaitu vaksinasi tahap 1 dan 2 ini, semoga pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan normal dan dapat di lakukan oleh siswa SMK Muhammadiyah 1 Gresik” pungkasnya.

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami