Cegah penyebaran corona, SMK Muhammadiyah 1 Gresik semprotkan desinfektan dan sterilisasi

smkmutu

GRESIK, — Virus corona sudah menelan puluhan ribu jiwa di Indonesia, jumlah kematiannya di duniapun sudah melebihi kematian yang pernah disebabkan virus SARS di Cina. Penyebarannya yang sangat cepat bukan hanya di negara Cina tetapi juga di negara-negara lain di Asia khususnya di Indonesia.

Untuk mencegah merebaknya virus corona, seluruh perguruan bersatu padu melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai lokasi. SMK Muhammadiyah 1 Gresik kemarin Kamis (26/3/2020) melakukan penyemprotan mandiri di sekolah sendiri.

Sekolah mendapat kunjungan dari anggota DPR RI Prof Zainuddin Maliki. Kunjungan ini membuat para siswa-siswi IPM MPK bersemangat dalam menjalankan tugas penyemprotan. “Saya sangat bangga dengan SMK Mutu karena semua produk alat penyemprotan bisa di produksi sendiri dan hansanitizer juga bisa diproduksi sendiri,” ujarnya.

Cegah Penyebaran Corona, SMK Muhammadiyah 1 Gresik semprotkan disinfektan dan Strelisasi

Kegiatan penyemprotan desinfektan dilakukan di beberapa titik di sekolah, yaitu di ruang-ruang kelas, kantor guru, ruang BK, Perpustakaan hingga bengkel. Upaya pencegahan tersebut dilakukan oleh siswa siswi IPM MPK. Tim yang turun juga dilengkapi APD (Alat Pelindung Diri) yang standar guna menjaga keamanan para siswa-siswi dalam menjalankan tugasnya.

Hari Jumat (27/3/2020) dalam program peduli SMK membangun desa di lingkungan sekitar, siswa siswi IPM MPK melanjutkan tugas dengan terjun dalam pencegahan covid-19 dalam kegiatan penyemprotan di beberapa masjid. Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dilakukan secara mandiri oleh siswa siswi IPM MPK, dan dimulai dari masjid Al Maun Mojopuro, Masjid Kalitebon dan Masjid Muhajirin Bungah, Gresik. Hal ini dilakukan dengan tujuan mewujudkan desa bebas covid-19 dengan hidup sehat dan bersih.

Kepala Sekolah Imam Syafi’ie, S. Ag selalu mendukung siswa siswi IPM MPK untuk melakukan hal kebaikan dilingkungan sekitar dan setidaknya hal ini menjadi aksi nyata sebagai kontribusi SMK Mutu dalam membangun desa dalam melawan virus corona. Dengan harapan dalam waktu yang tidak lama, wilayah Indonesia khususnya daerah Gresik bisa bebas dari Covid-19. Mari kita hidup sehat.

Penulis: Filda

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami