Bantu cegah wabah COVID-19, SMK Muhammadiyah 1 Gresik Setrilkan jamaah dengan Handsanitizer

smkmutu

89Pencegahan menjadi upaya utama mengantisipasi penularan virus corona atau COVID-19, yang kasusnya terus meningkat. Kota Gresik masuk dalam zona merah penyebaran virus corona COVID-19 di Jawa Timur. Kegiatan salat Jumat di beberapa Masjid tetap berjalan seperti biasanya. Namun, ada protokol kesehatan yang harus dilakukan oleh jemaah yang datang ke masjid.
Untuk mencegah merebaknya virus corona khususnya di kabupaten Gresik, perguruan Muhammadiyah Bungah bersatu padu melakukan penyemprotan handsanitizer di masjid. Sebelum ibadah sholat Jumat berjamaah guru dan siswa SMK Muhammadiyah 1 Gresik melakukan bakti sosial dengan menyemprotkan handsanitizer ke jamaah dan sebar masker gratis di Masjid Al Islah, Desa Sukorejo, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jumat (3/4/2020).


Penyemprotan handsanitizer ini sebagai langkah pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “kami sangat terbantu dengan upaya penyemprotan handsanitizer dan pembagian masker untuk kesehatan jemaah yang dilakukan SMK Muhammadiyah 1 Gresik,” ujar takmir masjid. Dan penyemprotan handsanitizer dilakukan sebelum terlaksananya sholat jumat, dan pembagian masker dilakukan setelah terlaksananya sholat jumat.
Kegiatan seperti ini diharapkan oleh kepala sekolah Imam Syafi’ie, S. Ag untuk membantu masyarakat sekitar dalam menangulangi wabah corona. Dalam aksi SMK membangun desa semoga kegiatan ini bisa menjadi ikhtiar dan bisa mewujudkan desa bebas COVID-19 melalui budaya hidup sehat dan bersih. Semangat jihad fisabilillah.

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami