Home / Informasi PPDB / Ketarunaan / Pendidikan

Rabu, 25 November 2020 - 17:04 WIB

SEMAKIN DIPERCAYA, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK MENJADI WISATA PENDIDIKAN

SMK Muhammadiyah 1 Gresik, mendapat kunjungan belajar (studi visit) dari Mts Muhammadiyah 3 Ujungpagkah dan Mts ykui Sambogunung pada Sabtu (21/11/2020). Rombongan siswa-siswi tersebut terdiri dari 46 siswa dan beberapa guru pendamping dari sekolah masing-masing. Study ini dilakukan selama 1 hari 1 malam.

Studi visit ini dilakukan untuk mengenalkan sejumlah jurusan yang ada di SMK Muhammadiyah 1 Gresik kepada siswa Mts Muhammadiyah 3 Ujungpagkah dan Mts ykui Sambogunung. SMK Muhammadiyah 1 Gresik yang beralamatkan di Jalan Raya Bungah km.17 Kabupaten Gresik ini memiliki 8 jurusan yaitu jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan, TAV (Teknik Audio Video, KI (Kimia Industri, AKL(Akutansi dan Keuangan Lembaga, TPTU (Teknik Pendingin dan Tata Udara), TEI (Teknik Elektronika Industri), D1 Akuntansi dan D1 Bahasa Inggris.

Dalam pembukaan study visit tersebut, Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Gresik Imam Syafi’ie, S.Ag menjelaskan bahwa di SMK Mutu sangat menerima kunjungan dari SMP manapun untuk bisa belajar bersama di SMK Muhammadiyah 1 Gresik. “saya harap seluruh smp apalagi yang berada di Kabupaten Gresik ini terutama dari Mts Muhammadiyah 3 Ujungpagkah dan Mts ykui Sambogunung bisa mendapatkan ilmu sebanyak mungkin dan siswa -siswa darimasing-masing sekolah tersebut nantinya bisa melanjutkan sekolah ke SMK Muhammadiyah 1 Gresik” ujarnya.

Setelah pembukaan study visit secara singkat, siswa Mts Muhammadiyah 3 Ujungpagkah dan Mts ykui Sambogunung kemudian dibagi menjadi 3 kelompok yaitu ada kelompok creativ, mutu dan excellence. Selanjutnya, siswa diajak untuk berkeliling ke ruang praktek mulai dari jurusan TKR, TAV, KI,AKL, TPTU, dan TEI. Mereka didampingi oleh taruna-taruni SMK Muhammadiyah 1 Gresik dan dijelaskan oleh guru produktif pada setiap masing-masing jurusan.

 

Setelah berkeliling siswa Mts Muhammadiyah 3 Ujungpagkah dan Mts ykui Sambogunung melakukan sholat berjamaah dan mengaji. Malam harinya di suguhkan dengan sinau bareng memperkenalkan SMK Muhammadiyah 1 Gresik dengan berbagai prestasinya dan hiburan drama komedi serta bernyanyi diiringi music akustik bersama siswa SMK Muhammadiyah 1 Gresik yang memiliki talenta bernyanyi. Tidak hanya itu, alumni SMK Muhammadiyah 1 Gresik juga berantusias datang untuk memotivasi siswa Mts Muhammadiyah 3 Ujungpagkah dan Mts ykui Sambogunung bahwa di SMK kita tidak hanya bisa langsung bekerja tetapi bisa meneruskan pendidikan di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Siswa SMK Muhammadiyah 1 Gresik juga mengaku bangga sekolahnya menjadi pilihan studi visit SMP Hamas School. Sebab bila ada siswa Mts Muhammadiyah 3 Ujungpagkah dan Mts ykui Sambogunung yang berminat masuk di salah satu jurusan di SMK Muhammadiyah 1 Gresik akan menjadi nilai lebih tersendiri untuk sekolah tersebut.

Share :

Baca Juga

Kesiswaan

SMK Mutu Tampil Eksis Dalam Expo Education di Icon Mall

Kesiswaan

LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa)

Informasi PPDB

PEDULI WABAH CORONA, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK BAGIKAN 1000 MASKER GRATIS DI HARI MILADNYA

Pendidikan

Open Donasi Pakaian Bekas Layak Pakai, Senyum kita senyum mereka juga

Pendidikan

SISWA SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK KOMPETENSI KEAHLIAN TPTU, LAKSANAKAN STUDY EKSKRUSI DENGAN CV RAMUNA

Informasi PPDB

“Gelombang Spesial Covid 19”

Pendidikan

PUTUS PENYEBARAN CORONA! SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK BANTU SEMPROTKAN DISINFEKTAN DI MASJID-MASJID

Ismuba

Sholat Jumat Perdana di Masjid Al Ma’un Mojopurogede