Antisipasi Covid-19, SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik Laksanakan Tes Swab Antigen Untuk Siwa dan PTK

Kremus Media

Kremus_media. SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik merupakan sekolah Tangguh SEMERU (Sehat, Aman, Tertib, dan Rukun). Setiap warga sekolah baik siswa maupun guru harus memapuhi protokol kesehatan dan sudah di vaksin.

Setelah vaksinasi tahap 1 & 2 hari ini Selasa 02/11/2021 SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik mengadakan Tes Swab Antigen untuk Guru dan Siswa yang diwakili oleh 20 siswa dan 12 guru yang dilakukan oleh petugas satgas Covid-19 Puskesmas Bungah.

Tes Swab Antigen ini bertujuan untuk mengidentifikasi adanya warga sekolah yang terinfeksi virus COVID-19. “Tujuan Tes Swab Antigen ini adalah untuk mendeteksi adanya virus COVID-19 di lingkungan sekolah, jadi apabila di sekolah ada yang terpapar virus COVID-19 bisa segera di atasi dan tidak menular kepada yang lain.” Ujar Bu Yulia Cecilia Dya Upaksi selaku satgas COVID-19.

Tes Swab ini dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penularan virus COVID-19. “Harapan diadakannya tes Swab Antigen ini adalah dapat mendeteksi secara awal adanya virus COVID-19 di sekolah sehingga warga sekolah baik siswa maupun guru nyaman beraktifitas di sekolah dan sekolah bisa melakukan pembelajaran tatap muka secara normal.” Ungkap Bapak Mukromin Latief S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami