Bantu Siswa Masuk ke Dunia Kerja, SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik Adakan Workshop Penerapan Tamatan “Tracer Study” Bersama PT. Kawung

Kremus Media

Kremus_media. Bungah, Gresik, Jawa Timur. Tracer Study atau biasa disebut survei siswa yaitu studi yang dilakukan terhadap siswa-siswi SMK yang berkeinginan untuk masuk ke dunia kerja. Kegiatan ini dapat memberikan berbagai informasi yang berguna untuk membantu mengevaluasi hasil pendidikan, yang selanjutnya dapat digunakan untuk meningkatkan dan menjamin mutu di Sekolah. Workshop ini juga membantu memberikan informasi penting mengenai hubungan antara pendidikan dan dunia kerja profesional.

Untuk membekali siswa agar siap masuk ke dunia kerja, SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik adakan Workshop bertemakan Penelusuran Tamatan (Tracer Study) dan Sosialisasi Peningkatan Mutu Pembelajaran dengan Penerapan Kurikulum Operasional Sekolah Bersama PT Kawung yang menangani Multi Jasa Industri (Supplier) di Jawa Timur. Dalam Workshop tersebut Siswa-Siswi diberi bimbingan dan arahan sekaligus syarat-syarat bekerja di suatu perusahaan, selain itu juga diajari cara-cara mengerjakan Tes Tulis dan Interview, selain itu terdapat juga sesi tanya jawab dari siswa.

Workshop tersebut di laksanakan pada Selasa (12/10/2021) yang bertempat Aula Mas Mansyur , kegiatan ini di awali dengan sambutan dari Bapak Eko Prasetyo Hidayat, S. Pd selaku Humas dan Penyelenggara, Bapak Imam Syafi’ie, S. Ag selaku Pembina, dan di hadiri oleh Siswa- Siswi kelas XII seluruh Jurusan.

Bapak Andik selaku HRD PT. Kawung menjelaskan bahwa SMK mempunyai peluang kerja yang sangat besar, karena Gresik lebih mengutamakan lulusan dari SMK untuk bisa bergabung bersama perusahaan, “Tujuan diadakannya workshop ini yaitu untuk memberikan motivasi pada Siswa-Siswi SMK dan pengetahuan tentang cara melamar pekerjaan sekaligus bagaimana cara masuk ke dunia industri, harapan saya setelah diadakan Workshop ini agar siswa- siswi siap masuk ke dunia kerja ” ujarnya

Tidak semua SMK mengadakan Tracer Study khususnya di Gresik, oleh karena itu PT. Kawung sangat mengapresiasi dengan adanya workshop dan pelatihan tersebut, “Saya sangat senang bisa mengisi workshop ini, saya apresiasi kepada SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik karena tidak semua Sekolah mau mencarikan masa depan siswa dan dengan kegiatan ini Sekolah maupun PT. Kawung bisa melihat apakah Siswa tersebut sudah memenuhi kriteria untuk bergabung ke suatu perusahaan”. tambahnya.

Siswa sangat senang dengan kedatangan PT. Kawung ke SMK Coe-PK Muhammadiyah 1 Gresik karena bisa dapat mengetahui bagaimana cara mencari pekerjaan serta bisa bergabung bersama perusahaan dengan pengalaman yang didapat dari workshop ini, “Terimakasih kepada SMK Muhammadiyah 1 Gresik karena sudah mendatangkan PT. Kawung untuk berbagi ilmu tentang bagaimana cara mengetahui cara melamar pekerjaan ke suatu perusahaan”, ucap Akmalul Kholizin selaku Siswa kelas XII TKRO.

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami