Bentuk Kader yang Tangguh, Disipilin, dan Bertanggung Jawab SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik Adakan Diklat Keanggotaan IPM,MPK dan POLSIS.

smkmutu

Kremus_media. Bungah, Gresik, Jawa Timur. Diklat keanggotaan IPM,MPK, dan POLSIS ini merupakan kegiatan tahunan yang ditujukan untuk para anggota baru organisasi sekolah.
Diklat ini bertujuan untuk memahami dan mendalami dasar dan konsep dari setiap organisasi tersebut. Diklat keanggotaan organisasi ini bersifat WAJIB bagi seluruh anggota IPM, MPK, dan POLSIS.

“Diklat keanggotaan organisasi ini bertujuan untuk melatih fisik para kader agar tahan banting dan membentuk karakter para kader agar menjadi kader yang disiplin dan bertanggung jawab.” Ungkap Bapak Zainul Mutta’ali S.Pd selaku Pembina organisasi IPM, MPK, dan POLSIS

Jum’at 29/10/2021, setelah pembubaran kegiatan LDKS Siswa kelas X, dilanjutkan dengan kegiatan Diklat keanggotaan IPM,MPK, dan POLSIS. Kegiatan ini dimulai pada pukul 14.00 dengan diawali upacara pembukaan kemudian dilanjutkan materi PBB dan Kepemimpinan. Pada pukul 20.00 ada kegiatan bimtal (Bimbingan Mental) yang bertujuan untuk membina mental para anggota agar memiliki mental kepemimpinan yang kuat.

Kegiatan Diklat ini berlangsung selama 2 hari, yakni hari Jumat dan Sabtu.
Sabtu 30/10/2021, hari kedua sekaligus hari terakhir diklat keanggotaan. Kegiatan pada hari sabtu ini diawali dengan kegiatan sholat subuh, senam dan sarapan pagi. Setelah sarapan pagi dilanjutkan dengan jastar dan materi PPB Berjalan. Setelah semua materi selesai seluruh peserta diklat melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan. Setelah itu dilanjutkan dengan upacara penutupan diklat.

Dengan di adakannya Diklat keanggotaan ini di harapkan dapat membentuk pemimpin serta kader-kader yang disiplin, berilmu, dan bertanggung jawab. “Kegiatan Diklat keanggotaan ini sangat baik untuk menambah wawasan tentang organisasi serta membentuk fisik, karakter, dan mental para anggota IPM, MPK, dan POLSIS agar menjadi kader yang kuat, disiplin, dan memiliki jiwa pemimpin yang bertanggung jawab.” Ujar Bapak Mukromin Latif selaku Kepala Sekolah SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami