Cegah Penyalahgunaan Narkoba, SMK Muhammadiyah 1 Gresik Mengadakan Sosialisasi Bersama Badan Narkotika Nasional

Kremus Media

Kremus_media. Bungah, Gresik, Jawa Timur. Kamis (23/9/2021), Sebagai wujud kesadaran akan bahaya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik mengadakan Sosialisasi Pencegahan dan Dampak NAPZA bersama Badan Narkotika Nasional (BNN), bertempat di Aula K.H Mas Mansyur dan di ikuti oleh Siswa-Siswi Kelas X dan XI Seluruh Jurusan.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Gresik Bapak Mukromin Latief S.Pd mengatakan langkah konkret ini merupakan salah satu upaya membersihkan lingkungan Sekolah dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. “Saya berharap agar Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah 1 Gresik lebih mengerti bahwa NAPZA itu mempunyai dampak Negatif bagi diri sendiri dan orang lain” ujarnya.

Negara kita menjadi tujuan Penyelundupan Narkoba karena banyaknya Demand (Permintaan) yang tinggi, oleh karena itu upaya-upaya pencegahan terus dilakukan oleh BNN untuk menekan turunnya prevalensi, pelajar dipilih karena merupakan tulang punggung pembangunan bangsa dimasa depan. Selain itu , akhir-akhir ini banyak sekali pelajar yang menjadi korban Penyalahgunaan Narkoba. “saya memberikan Apresiasi kepada SMK Muhammadiyah 1 Gresik atas upayanya dalam rangka mengimplementasikan Program Pencegahan dan dampak NAPZA, kegiatan ini termasuk salah satu Implementasi Inpres Nomor 12 Tahun 2011 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Strategis Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap tahun 2011-2015, dan di harapkan Program ini bisa menjadikan terwujudnya Sekolah BERSINAR (Bersih Narkoba).” Ibu Nila Mega Restu S.I.Kom selaku Perencana Ahli Pertama BNN Kabupaten Gresik.

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami