Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0, SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik adakan Workshop Implementasi Platform Teknologi Bersama Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) Bagi PTK

Kremus Media

Kremus_Media. Revolusi industri 4.0 atau juga yang biasa dikenal dengan istilah “cyber physical system” ini sendiri merupakan sebuah fenomena dimana terjadinya kolaborasi antara teknologi siber dengan teknologi otomatisasi. Dengan adanya revolusi ini sendiri membawa banyaknya perubahan di berbagai sektor. Seperti yang pada awalnya banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dalam jumlah yang besar, sekarang dapat digantikan dengan penggunaan mesin teknologi.

Selasa (16 November 2021) SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik adakan Workshop Implementasi Platform Teknologi bagi PTK SMK MUTU di Aula Mas Mansyur pada pukul 10.00- selesai, “Tujuannya adalah memberikan wawasan dan ilmu-ilmu yang bisa diterapkan di SMK PK yaitu program SMK Muhammadiyah 1 Gresik ini yang kemudian mengatasi permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan program sistem revolusi industri 4.0,” ujar Bapak. Aries Pratiarso, S.T, M.T selaku Pengisi Workshop dari PENS.

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) memberikan Apresiasi Kepada SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik, “Saya memberi apresiasi sekali karena di SMK Muhammadiyah 1 Gresik ini yang punya semangat untuk mengembangkan Bagaimana SMK MUTU ini bisa menyesuaikan menyesuaikan perkembangan sistem seperti tadi sudah ada ikatan dari beberapa industri untuk langsung bekerja setelah lulus dari SMk ini,” Tambahnya.

SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik mengadakan Workshop ini dengan tujuan agar PTK SMK MUTU siap untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0, “diharapkan PTK di SMK ini dapat mengembangkan siswanya supaya bisa mengikuti perkembangan sistem revolusi yang terjadi, punya cara-cara dan langkah Bagaimana mengatasi nya sehingga siswanya nanti di dunia industri tidak kaget dan tetap berguna,” Ujar Bapak Mukromin Latief S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik.

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami