Dialog Viral Layangan Putus Salah Grammar? Ini Tanggapan Miss. Nura Tutor English Club di SMK MUTU Gresik

Kremus Media

Ketelitian para netizen Indonesia memang sulit dihindarkan, termasuk soal ketepatan dialog berbahasa Inggris di salah satu adegan Layangan Putus. Web series ini sempat jadi pembahasan warganet karena dianggap salah grammar dalam salah satu adegan fenomenalnya. Karakter Kinan, yang dibawakan Putri Marino, tengah melampiaskan kemarahannya pada sang suami, Aris, yang diperankan Reza Rahardian.

Adegan pada saat dialog tersebut diucapkan pun selalu terkenang oleh penonton sebab menyebutkan salah satu tempat indah di dunia, Cappadocia. “It’s my dream. Not her.” ujar Putri Marino. Sayang, tata bahasanya dianggap tidak tepat karena menyalahi grammar bahasa Inggris yang seharusnya diucapkan hers.

Banyak yang berpendapat, kesalahan grammar tersebut mengganggu adegan Layangan Putus yang sudah sangat bagus. Namun ada juga yang merasa kesalahan grammar tersebut seharusnya dimaklumi karena hanya diucapkan di dalam film, Selain itu juga dapat melatih Para Penonton untuk lebih teliti dan dapat belajar bersama saat menonton film dengan bahasa Inggris.

Miss. Ummi Nurazizah, Tutor English Club dari BEC Pare yang mengajar di SMK Muhammadiyah 1 Gresik selama 1 Bulan kedepan ketika diminta pendapatnya oleh penulis pada menyatakan bahwa:

“adanya sedikit kekeliruan menerapkan grammar dalam speaking adalah hal yang sangat lumrah terjadi, apalagi saya melihat saat itu tokoh Kinan sedang meluapkan emosinya kepada sang suami Aris, dalam kondisi marah serta emosi tentu apa saja yang keluar dari mulut kadang keluar tanpa dipikir terlebih dahulu.”

Lebih lanjut Tutor kelahiran Pare tersebut menerangkan dengan gamblang bahwa;

“Sangat menarik bahwa dialog viral tersebut menjadi perhatian serius para netizen karena dalam dunia terbuka seperti saat ini, siapapun bisa mengakses dan memberikan saran terhadap karya seni apalagi yang berstatus trending topic seperti web series Layangan Putus ini.”

“Yang diperdebatkan dalam dialog tersebut adalah materi yang dipelajari di masa sekolah menengah atas, yakni Possessive Pronoun memiliki arti “…show that something belongs to someone”. Secara sederhana, possessive pronoun merupakan kata ganti yang berfungsi untuk menunjukkan kepemilikan. Di dalam suatu kalimat, kata ini dapat menempati posisi sebagai subject, subject complement, atau direct object. Apa saja sih kata ganti yang menunjukkan kepemilikan? My, our, your, his, her, its, dan their. Tak hanya itu, ada juga bentuk independen dari kata ganti tersebut. Apa sih bentuk independen? Bentuk independen merupakan kata ganti yang dapat berdiri sendiri tanpa tambahan objek di belakangnya, antara lain: Mine, ours, yours, his, hers, its, dan theirs.” Tambahnya.

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami