DIRIKAN CV MUTU AUDIO, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK BANJIR JOB

smkmutu

Program Teaching Factory adalah suatu konsep pembelajaran di SMK berbasis produksi atau jasa yang mengacu kepada standar dan prosedur yang berlaku di industri. Program ini dilaksanakan dalam suasana seperti layaknya industri. Implementasi Teaching Factory di SMK dapat menjembatani kesenjangan kompetensi antara kebutuhan industri dan kompetensi yang dihasilkan oleh sekolah.

Pada tanggal 27/10/2020 jurusan Teknik Audio Video (TAV) SMK Muhammadiyah 1 Gresik melaksanakan teaching factory dengan menyewakan jasa berupa live musik di gedung serbaguna tanggulrejo, Gresik. Tidak hanya itu, hari ini Jumat 30/10/2020 cv mutu audio melaksanaan pembelajaran lagi tentang pengolahan audio baik microfon, mp3 player atau bahkan direct instrumen sebagai sumber input yang biasa digunakan untuk keperluan publik dalam kebutuhan audio Hifi sebagai pengeras suara dalam acara pernikahan, tasyakuran masyarakat di sekitar Gresik. Pelaksanaan tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan sistem Teaching Factory kepada peserta didik, sistem yang menuntut praktik penuh ini diharapkan mampu mempersiapkan peserta didik menjadi siap kerja dengan membawa hard skill maupun soft skill yang sudah terasah di sekolah.

Dengan proses pembelajaran teaching factory, siswa dapat belajar dan menguasai keahlian atau keterampilan yang dilaksanakan berdasarkan prosedur dan standar kerja industri sesungguhnya. Bukan hanya itu. Produk-produk yang dibuat para siswa sebagai proses belajar pun bisa dipasarkan ke masyarakat sehingga hasilnya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan biaya operasional sekolah.

Spread the love

Satu pemikiran pada “DIRIKAN CV MUTU AUDIO, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK BANJIR JOB”

Tinggalkan komentar

butuh Informasi? Chat kami