Inilah Tujuan dan Harapan diadakanya Manajemen Qolbu dan Darul Aqrom SMK Muhammadiyah 1 Gresik bagi Kelas X Seluruh Kompetensi Keahlian

Kremus Media

“Ramadhan adalah Bulan yang awalnya adalah Rahmat, yang tengahnya adalah ampunan dan yang ujungnya adalah kebebasan dari api neraka”

SMK Muhammadiyah 1 Gresik telah melaksanakan Manajemen Qolbu dan Darul Aqrom untuk Kelas X Seluruh Kompetensi Keahlian Selama 4 Hari mulai tanggal 6 -9 April 2022 dan bertempat di Aula Mas Mansyur mulai Pukul 07.00-11.00 WIB.

Menurut Bapak Mukromin Latief S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Gresik, Pondok Ramadhan adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan oleh suatu lembaga pendididkan. Kegiatan ini penting dilaksanakan karena mengandung nilai-nilai teoritis, penanaman akhlak dan lebih penting lagi adanya praktik ubudiyah yang harus diketahui dalam kehidupan sehari-hari.

Tujuan Kegiatan Pondok Ramadhan yang diadakan SMK Muhammadiyah 1 Gresik Tahun  1443 H/ 2022 M. adalah :

1. Meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT
2. Menambah pengetahuan agama tentang nilai dan fadlilah puasa dibulan ramadlan
3. Menambah syiar Islam ditengah tengah kehidupan masyarakat.
4.Mempererat ukhuwah islamiyah diantara warga madrasah.
5. Meningkatkan rasa sosial keagamaan ( membagikan zakat fitrah ) kepada  fakir miskin

Dengan demikian istilah Pondok Ramadhan mengandung arti suatu rangkaian kegiatan pembelajaran agama secara totalitas (adanya penginapan/pemondokan selama satu hari atau lebih) yang dilakukan oleh suatu lembaga pendidikan dalam rangka mempersiapkan anak didiknya untuk menjadi generasi yang memiliki kedalaman spiritual dan berkepribadian Islami yang dilakukan di bulan Ramadhan.

Selain itu juga Jurusan Broad Casting dan Perfilm-an membuat Podcast Kajian Islami dengan Bapak M. In’am, M.Pd.I dengan Tema ” Meraih Keberkahan Ramadhan” dengan Host Ibu Umi Fitriyah. S.Pd.

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami