KAJIAN ISLAMI RAMADHAN TETAP INDAH DI SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK DALAM PANDEMI COVID-19

smkmutu

Gresik- Ramadhan sudah tiba. Ditengah pandemi Covid-19, walaupun dalam kondisi Pembelajaran Jarak Jauh (PPJ), ditambah dengan berlakunya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sekolah SMK Muhammadiyah 1 Gresik tetap memiliki program kegiatan ramadhan yang disebut dengan PKDA (Pesantren Kilat Darul Arqam) 1441 dengan rincian kegiatan yaitu kajian islami dan program mengaji bareng yang ditayangkan setiap hari secara online.

Hari Sabtu (25/4/2020) kegiatan awal kajian islam ramadhan 1441 H dimulai, dengan pembicara Ustad Drs. Nur Ali menjelaskan mengenai himbauan ditengah wabah covid-19 agar menjadi pribadi yang sungguh-sungguh beriman kepada Sang Pencipta sehingga bisa dijauhkan dari segala musibah, kemaksiatan, dan penyakit.

Ketua pelaksana PKDA Bu Nusbatul Laili, S.Ag menyampaikan bahwa, ditengah pandemi covid-19 ini perlu adanya bekal mengenai keislaman untuk siswa. “ dengan merebaknya wabah corona ini, sangat penting jika siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Gresik diberi penguatan ibadah, iman, dan penanaman akhlak yang baik. Kami juga berharap dengan adanya kajian islam ini siswa SMK Muhammadiyah 1 Gresik dapat menjadi generasi yang mengerti akan akhlak dan keislaman yang baik”, ujarnya.

Selain kajian islam, SMK Muhammadiyah 1 Gresik juga mengadakan kegiatan mengaji bareng bersama Ustad Muhammad Ikhsan. Dengan melantunkan Qs Al-Baqarah 183-185 membuat siapapun orang yang mendengarnya merasa terhipnotis dengan merdunya lantunan ayat-ayat Al-Qur’an yang dibacakan. Untuk Kajian berikutnya akan di isi oleh Ustad Safiq Abdillah, S.T dengan tema “Ramadhan Kemudi Kemulyaan”  dan Muhammad Al-Amin Sholeh dengan tema “Berlomba-lomba dalam kebaikan ditengah wabah”  yang akan ditayangkan di Channel Youtube SMK Muhammadiyah 1 Gresik (https://www.youtube.com/channel/UCR1jPwNZsmvZoYjg7LegWeg). (Filda)

Spread the love
butuh Informasi? Chat kami