Kelas KGTS SMK MUTU

smkmutu

Pembelajaran kelas Kawasaki Go To School SMK Muhammadiyah 1 Gresik dimulai hari ini (29/72019). Kelas KGTS gelombang pertama diikuti oleh 15 siswa jurusan TKRO. Pembelajaran dipandu langsung oleh instruktur dari PT Kawasaki Motor Indonesia.

Bertempat di bengkel kawasaki, proses pembelajaran kelas KGTS berjalan cukup efektif. Pada hari pertama, siswa diperkenalkan materi dasar yakni profil kawasaki dan beberapa komponen mesin pada kendaraan produk kawasaki.

Selama 5 hari pembelajaran kelas KGTS dilaksanakan pukul 07.00-17.00 WIB. Di sela-sela pembelajaran, siswa diberikan waktu istirahat yang digunakan untuk sholat dan makan siang. Sebelum materi diadakan pre-test untuk menguji tingkat pengetahuan siswa terhadap materi yang akan disampaikan. Di akhir materi, diadakan post test yang tujuannya untuk memperoleh gambaran tentang kemampuan dari pembelajaran yang telah dilakukan. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat belajar mereka.

Kelas KGTS menciptakan pembelajaran yang menyenangkan agar siswa dapat menikmatinya. Satu di antara siswa, Muh. Fais Al Muzaqqi mengatakan jika dirinya mengaku senang mengikuti pembelajaran kelas KGTS. “Bagi saya pembelajarannya menarik, pengajarnya pun sabar. Jadi, sangat disayangkan jika tidak mengikutinya” tegasnya.

Pada kelas KGTS memang mengutamakan materi teori dan praktek. Materi teori merupakan penjelasan dasar yang tujuannya peserta dapat mengaplikasikan teori yang nantinya akan diterapkan di materi praktek. Hal tersebut dikarenakan pembelajaran teori perlu penguatan pada pembelajaran praktek yang dapat meningkatkan kemampuan keterampilan peserta kelas KGTS.

Aris Sudiaji selaku instruktur kelas KGTS mengatakan “Pembelajaran KGTS saya berupaya memberikan bimbingan kepada siswa otomotif secara sistematis dan terarah untuk mendapatkan pengalaman secara langsung”.

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami