Kembangkan Teknologi Common-Rail, SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik adakan Workshop Penyelarasan Kurikulum dan Penyusunan Bahan Ajar Manual dan Digital Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Bersama PT. Astra Internasional (AUTO 2000)

Kremus Media

Kremus_Media. Common rail adalah suatu mekanisme injeksi bahan bakar yang digunakan pada mobil diesel. Prinsip kerjanya mirip dengan electronic fuel injection atau EFI pada mobil bensin, mekanisme ini terdiri atas beberapa komponen seperti fuel tank untuk menyimpan bahan bakar, filter bahan bakar, supply pump, high pressure pump, high pressure accumulator, injektor, katup pengatur tekanan, sensor-sensor, dan electronic driver control (EDC), seluruh komponen tersebut bekerja dengan sinergi agar common rail dapat memenuhi kebutuhan bahan bakar mesin. Dengan begitu, pembakaran bahan bakar bisa tetap terjadi dan mobil pun bisa berjalan lancar.

Rabu, (17 November 2021) SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik adakan Workshop Penyelarasan Kurikulum dan Penyusunan Bahan Ajar Manual dan Digital Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Bersama PT. Astra Internasional (AUTO 2000) berlangsung di Aula Mas Mansyur, Mulai Pukul 10.00- selesai, dan di hadiri oleh seluruh PTK SMK MUTU Gresik.

Di adakan Workshop tersebut agar menjadikan lulusan SMK Muhammadiyah 1 Gresik menjadi baik dan tidak tertinggal dengan Teknologi yang di era sekarang sudah maju, “Acara hari ini itu ada materi tentang engine, adapula motivasi tentang teknologi common-rail dan perkembangan teknologi yang akan dikerjakan oleh auto 2000 maupun di SMK Muhammadiyah 1 Gresik yang sudah terjalin kerjasama” ujar Bapak Muhammad Taufiq dari Auto 2000 Manyar Gresik.

“Sebelumnya kita mengucapkan terima kasih atas undangan terutama pertama dalam untuk materi maupun sinkronisasi semoga untuk aplikasi ini juga bisa berjalan terus ya untuk besok supaya untuk lulusannya SMK Muhammadiyah nantinya bisa kita Arahkan dengan lulusan terbaik nanti kalau misalnya ada butuh tenaga kerja tidak bisa kita infokan¬†” Tambahnya.

Selain Materi Tentang Engine diberikan juga materi Penyelarasan Kurikulum dan Penyusunan Bahan Ajar Manual dan Digital Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan, “agar Menjadikan SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik menjadi Sekolah yang bersih, maju dalam teknologinya, juga sinkronisasi untuk kurikulum tahun 2021 sampai dengan kurikulum 2022 untuk pengembangan teknologi nya,” ucap Bapak Mukromin Latief S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik.

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami