Home / Kesiswaan / Pendidikan

Sabtu, 18 April 2020 - 15:51 WIB

KUMPULKAN DONASI, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK SEMANGAT BERJUALAN BAJU BEKAS LAYAK PAKAI

Gresik-  SMK Muhammadiyah 1 Gresik semangat kumpulkan donasi dengan berjualan baju bekas di Pasar Wage yang terletak di Desa Dukun, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. Hari Sabtu (18/4/2020) pembukaan perdana donasi melalui penjualan pakaian bekas layak pakai. Misi dari SMK mutu yaitu mengajak masyarakat bergotong royong untuk peduli covid-19.

Baju yang diperoleh dari sumbangan masyarakat kemudian dijual dan hasil dari penjualan tersebut akan disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dan masyarakat yang membutuhkan. Harga baju yang dijual juga beragam mulai dari lima ribu rupiah sampai tiga puluh ribu rupiah.

Masyarakat tampak antusias berbelanja pakaian bekas yang tersedia, dan walaupun bekas tentu kualitasnya masih sangat terjaga dengan baik. Nina salah satu masyarakat yang belanja di Pasar Wage mengaku terbantu karena baju yang dijual memiliki harga yang terjangkau. Selain itu ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat postif karena menjual baju bekas untuk donasi masyarakat yang terdampak covid-19 dan masyarakat yang membutuhkan, maka hal tersebut perlu diapresiasi.

“Mereka yang harus diapresiasi, semangat untuk membantu sesama, saya juga terbantu karena mereka berjualan disini, dan pakaian yang dijual bagus-bagus ujarnya”. Memasuki hari pertama penjualan sudah mengumpulkan donasi sebanyak satu juta empat ratus sembilan puluh satu ribu rupiah (1.491.000,-). Kegiatan ini sendiri akan berlangsung hingga akhir bulan Ramadhan, terhitung dari tanggal 18 bulan April 2020. Selain menjual baju mereka juga membuka donasi melalui rekening. (Filda)

 

Share :

Baca Juga

smkmutu

Pendidikan

Di Tengah Acara Api Unggun Muncul Kejutan Kue Ulang Tahun Milad

Pendidikan

Bantu cegah wabah COVID-19, SMK Muhammadiyah 1 Gresik Setrilkan jamaah dengan Handsanitizer

Pendidikan

MENINGKATKAN KESADARAN DAN PEDULI TERHADAP SESAMA, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK BAGI-BAGI SEMBAKO DAN TAKJIL.

Pendidikan

MPLS SMK Muhammadiyah 1 Gresik 2019

Pendidikan

LEBARKAN SAYAP, TAV MUTU AUDIO IKUT BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN FORTASI DARING SEKOLAH

Ismuba

Bentuk Penghormatan Terakhir untuk Bapak Teknologi Indonesia, Siswa SMK Mutu Menyelenggarakan Salat Gaib

Pendidikan

Open Donasi Pakaian Bekas Layak Pakai, Senyum kita senyum mereka juga

Pendidikan

Test Ride Kawasaki Goes to School SMK Muhammadiyah 1 Gresik