Home / Pendidikan

Selasa, 19 Mei 2020 - 07:59 WIB

MENINGKATKAN KESADARAN DAN PEDULI TERHADAP SESAMA, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK BAGI-BAGI SEMBAKO DAN TAKJIL.

Gresik – Sekolah Menengah Kejuruan Pertama (SMK) Muhammadiyah 1 Gresik menggelar beberapa kegiatan positif untuk mengisi bulan suci Ramadhan kali ini. Dalam kegiatan itu, extrakurikuler “Robotics and Teknology Research” mengadakan kegiatan berbagi takjil gratis dan sembako menjelang buka puasa. Kegiatan tersebut di bagi menjadi 2 lokasi. Pertama, berlokasi di Sidayu dan yang kedua di depan Perguruan Muhammadiyah Bungah pada hari Sabtu (12/05/2020) dan Minggu (13/05/2020) bagi pengguna jalan. Sebanyak 400 porsi takjil mereka bagikan kepada masyarakat yang melewati depan Perguruan Muhammadiyah Bungah.

Tidak hanya siswa tetapi kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Gresik juga ikut berpartisipasi dalam pembagian takjil tersebut. Salah satu Siswa yang terlibat langsung, Ketua Pelaksana bagi-bagi takjil dan sembako oleh “Robotics and Teknology Research” Irbabul Lubab menjelaskan bahwa kegiatan yang mereka lakukan merupakan bagian dari proses pendidikan berkarakter yang dilakukan oleh pihak sekolah.“Kita mencoba menanam nilai kemanusiaan dan empati terhadap sesama serta semangat bergotong royong dalam misi kemanusiaan.” ungkapnya.

Tidak hanya membagikan takjil saja, tetapi mereka melanjutkan kegiatan tersebut dengan sahur on the road yang membagikan makanan sahur untuk orang-orang di pos penjaga desa masing-masing. Tim marketing SMK Muhammadiyah 1 Gresik pun ikut membagikan sembako, tim menyusuri jalanan dari pagi hingga petang untuk menemukan orang yang tepat diberikan sembako tersebut.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Gresik Bapak Imam Syafi’ie S.Ag mengatakan, bahwa “saya senang melihat siswa dan tim marketing SMK Muhammadiyah 1 Gresik membagikan takjil gratis dan sembako, semoga hal seperti ini bisa melatih untuk meningkatkan kepedulian pada bulan suci Ramadan dan juga merupakan syiar Islam. Harapannya, Ramadan selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang juga akan berdampak positif. Baik bagi diri sendiri, orang lain, lingkungan dan masyarakat secara umum” ujarnya.

Kegiatan seperti ini semoga menjadi manfaat bagi sesama manusia, itulah hakekat kebahagiaan jiwa dengan saling berbagi. Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang promosi mengenalkan kepada masyarakat luas tentang keberadaan dan eksistensi SMK Muhammadiyah 1 Gresik.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

PUTUS PENYEBARAN CORONA! SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK BANTU SEMPROTKAN DISINFEKTAN DI MASJID-MASJID

Pendidikan

Kawasaki Goes To School Akhirnya Diresmikan

Kesiswaan

KUMPULKAN DONASI, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK SEMANGAT BERJUALAN BAJU BEKAS LAYAK PAKAI

Kesiswaan

SMK Mutu Tampil Eksis Dalam Expo Education di Icon Mall

Kesiswaan

PELAKSANAAN PAT DI TENGAH PANDEMI, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK GELAR UJIAN ONLINE

Informasi PPDB

PEDULI WARGA TERDAMPAK COVID-19, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK BAGI-BAGI SEMBAKO

Informasi PPDB

PEDULI WABAH CORONA, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK BAGIKAN 1000 MASKER GRATIS DI HARI MILADNYA

Kesiswaan

Kelas KGTS SMK MUTU