Menuju Dunia Kerja Internasional, SMK Muhammadiyah 1 Gresik Datangkan Tamu dari Negara Afghanistan, Siapakah Dia?

Kremus Media

Kerjasama internasional diartikan secara umum yaitu sebagai kerjasama yang melibatkan sebagian besar negara yang ada di dunia ataupun juga negara di seluruh dunia. Kerjasama ekonomi internasional ini ditujukan agar dapat memberi keuntungan kepada negaranya masing-masing. Kerja sama internasional juga dapat diartikan sebagai hubungan kerja sama antara dua negara atau bisa juga lebih agar dapat mencapai tujuan-tujuan tertentu.

Untuk menuju Dunia Kerja Internasional SMK Muhammadiyah 1 Gresik sudah mempersiapkan bagi Siswa-Siswi nya yang akan melanjutkan kerja, Dunia Kerja Internasional tidak lepas dari Bahasa Nomor 1 di Dunia yaitu Bahasa Inggris, Oleh karena itu Senin, (17 Januari 2022) SMK MUTU mendatangkan Guest Teacher dari Negara Afghanistan yaitu Mr. Ikramullah Qayyumi selaku Managing Director/Supervisor At Noor Educational & Capacity Development Organization (NECDO) Afghanistan untuk memberikan Materi mengenai Trik & Tips memasuki Dunia Kerja Internasional.

Beliau menjelaskan salah satu hal utama yang di perlukan saat memasuki Dunia Kerja Internasional yaitu mampu ber Bahasa Inggris, “Speaking fluent English can be a plus for those of you who want to apply for jobs. Most of the interviewers were fluent in English from the very beginning. It is not wrong if the survey proves that almost 55% of companies in Indonesia require their employees to use English actively. It is also a client’s advantage to improve the company’s image in the eyes of the public and their investors” Ujar Mr. Ikramullah Qayyumi

Di dunia usaha yang makin mengglobal, semakin banyak perusahaan lokal Indonesia yang masuk ke pasar dunia. Juga semakin banyak perusahaan internasional yang masuk ke pasar lokal, penggunaan bahasa Inggris yang menjadi bahasa ”bisnis” makin dirasakan sebagai suatu keharusan. Selain itu, terlihat dari kasus dimana seringkali negosiasi gagal karena salah paham dengan calon mitra asing. Pekerjaan tertunda karena komunikasi yang terbata-bata dengan klien dari Negara lain atau lamaran kerja di sebuah perusahaan asing ditolak karena kemampuan berbahasa Inggris yang kurang dan kesempatan kerja sama dengan perusahaan kelas internasional batal akibat tidak bisa menyediakan tenaga kerja yang bisa berbahasa Inggris.

Dalam acara tersebut Beliau menjelaskan bagaimana Interview yang baik dan benar menggunakan Bahasa Inggris, terdapat juga sesi tanya jawab dan pemberian Voucher bagi Siswa-Siswi yang Memberikan atau Menjawab Pertanyaan.

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami