Home / Pendidikan

Senin, 29 Juni 2020 - 15:10 WIB

PANDEMI COVID-19, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK LAKSANAKAN WISUDA VIRTUAL

 

Gresik- Wisuda virtual menjadi pilihan disaat pandemic covid-19, hal itu dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 1 Gresik hari ini Senin, 29/06/2020. Menggelar wisuda dengan tema “belajar dari covid-19” ini berjalan lancar sesuai gladi bersih sehari sebelumnya dengan diikuti oleh 188 siswa.  Sedangkan untuk penyerahan ijazah dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom, siaran langsung di social media seperti facebook dan instagram. Dilaksanakan di Aula SMK Muhammadiyah 1 Gresik wisudawan-wisudawati ikut serta memperhatikan dirumah masing-masing dengan memakai toga.

Ada beberapa perubahan pada wisuda kali ini dibandingkan biasanya. Pemindahan tali toga wisudawan-wisudawati dilakukan oleh masing-masing orangtua. Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Gresik memberikan wewenang kepada orangtua untuk prosesi simbolis yang biasanya dilakukan saat acara wisuda.

Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Gresik, Imam Syafiíe S. Ag mengatakan, wisuda virtual ini dilaksanakan untuk pertama kalinya di sekolah, dimana sebelum-sebelumnya dilaksanakan secara offline atau melalui tatap muka dengan wisudawan dan wisudawati namun dengan adanya wabah corona ini sehingga sekolah memutuskan melakukan wisuda secara virtual . “bagaimanapun kondisinya, termasuk pandemi Covid-19 ini tidak menghalangi hak memperoleh ijazah untuk selanjutnya digunakan dalam rangka melanjutkan studi ataupun untuk mencari perkerjaan,” ujarnya.

SMK Muhammadiyah 1 Gresik mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan oleh para wali murid dan ucapan terimakasih kepada Dunia Usaha Dunia Industri terdiri dari PT Swabina Gatra, PT UMC United Motor Center, PT Surapita Unitrans Kawasaki Motor, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik yang telah memberikan support kepada wisudawan-wisudawati dengan memberikan selamat dan sukses untuk ke jenjang berikutnya.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

LEBARKAN SAYAP, TAV MUTU AUDIO IKUT BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN FORTASI DARING SEKOLAH

Pendidikan

RESMI DIBUKA, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK MENJADI SEKOLAH TANGGUH SEMERU DAN ANTI NARKOBA

Pendidikan

SISWA SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK KOMPETENSI KEAHLIAN TPTU, LAKSANAKAN STUDY EKSKRUSI DENGAN CV RAMUNA

Pendidikan

Bantu cegah wabah COVID-19, SMK Muhammadiyah 1 Gresik Setrilkan jamaah dengan Handsanitizer

Pendidikan

Open Donasi Pakaian Bekas Layak Pakai, Senyum kita senyum mereka juga

Pendidikan

PUTUS PENYEBARAN CORONA! SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK BANTU SEMPROTKAN DISINFEKTAN DI MASJID-MASJID

Pendidikan

SMK Mutu Bungah Dapat Giliran Pertama Kawasaki Goes to School

Kesiswaan

LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa)