Home / Kesiswaan

Senin, 14 Oktober 2019 - 15:01 WIB

Semarakkan Pasar Rakyat UMKM, SMK Muhamadiyah 1 Gresik Tampilkan Permainan Baru

SMK Mutu mempromosikan jasa dan produk hasil karya siswa siswi semua bidang keahlian

SMK Mutu mempromosikan jasa dan produk hasil karya siswa siswi semua bidang keahlian

SMK Muhammadiyah 1 Gresik hadir di Pasar Rakyat Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) Sidayu-Gresik 2019. Pasar Rakyat UMKM ini berlokasi di alun-alun Sidayu yang berlangsung mulai tanggal 5 hingga 13 Oktober 2019. Event yang diadakan oleh Giri Nata ini diikuti sekitar 180 stand UMKM yang ada di Sidayu.

Seperti pada event sebelumnya yang diadakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Gresik di Icon mall Gresik, SMK Mutu mempromosikan jasa dan produk hasil karya siswa siswi semua bidang keahlian.

Hingga malam penutupan kemarin (13/9/19), antusiasme pengunjung sangat baik. Ketertarikan mereka tidak hanya tertuju pada produk dan jasa yang dipamerkan. Mereka juga penasaran mencoba permainan yang diciptakan oleh siswa jurusan Teknik Elektronika Industri (TEI).

Baca Juga :   Tampilkan Beragam Kreasi, Pelajar SMK Muhammadiyah 1 Gresik Turut Meriahkan HUT RI Ke-74

Permainan yang dinamakan electronic play ini merupakan komponen permainan yang terdiri dari rangka yang terbuat dari besi, kawat tebal yang dibentuk sedemikian rupa sebagai rintangan permainan dan rangkaian elekstrik sebagai indikasinya.

Ahmad Afis Khoirul Imtiaz salah satu siswa jurusan TEI, menjelaskan pengunjung harus dapat melewati rintangan dengan cincin tidak menyentuh kawat tembaga. Apabila cincin menyentuh gelombang kawat, maka dianggap gagal dan lampu indikator secara otomatis berubah menjadi warna merah yang semula berwarna hijau. Pengunjung memiliki 3 kali kesempatan bermain.

Baca Juga :   Bentuk Penghormatan Terakhir untuk Bapak Teknologi Indonesia, Siswa SMK Mutu Menyelenggarakan Salat Gaib

“Terdapat 3 checkpoint di dalam permainan tersebut. Bagi pengunjung yang berhasil sampai finish, pengunjung berhak menerima hadiah” tambahnya.

Kepala sekolah Imam Syafi’ie, S. Ag selalu menyemangati tim marketing SMK Mutu. Hal ini sebagai upaya melatih kemandirian siswa dalam berwirausaha. Sekolah juga bisa mendekatkan diri dengan masyarakat. Sekolah menjadi dikenal lebih luas terutama dengan produk dan jasa yang telah diciptakan. “Semoga promosi kita mengena di hati masyarakat. Semangat Bapak Ibu. Jangan pernah lelah menuju sukses” seru beliau. (farida)

 

 

Share :

Baca Juga

Kesiswaan

Memperingati HUT RI ke 74, SMK Muhammadiyah 1 Gresik Gelar Class Meeting

Ismuba

Sholat Jumat Perdana di Masjid Al Ma’un Mojopurogede

Kesiswaan

KUMPULKAN DONASI, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK SEMANGAT BERJUALAN BAJU BEKAS LAYAK PAKAI

Kesiswaan

LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa)

Kesiswaan

Latdastar (Latihan Dasar Ketarunaan) Ampuh Membentuk Karakter Siswa SMK MUTU Gresik

Kesiswaan

Kelas KGTS SMK MUTU

Kesiswaan

Siswa SMK Mutu Jemput Bola Servis Jasa Layani Pelanggan

Ismuba

KAJIAN ISLAMI RAMADHAN TETAP INDAH DI SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK DALAM PANDEMI COVID-19