Home / Kesiswaan / Ketarunaan

Kamis, 17 Desember 2020 - 10:00 WIB

PEDULI BANJIR, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK BERIKAN BANTUAN KEMANUSIAAN DENGAN MEMBAGIKAN 400 PAKET SEMBAKO

Intensitas hujan tinggi mengakibatkan luapan kali lamong meluap dan merendam beberapa Kecamatan di Kabupaten Gresik selatan. Berada di Desa Cerme kidul, Gresik, terendam banjir yang sampai saat ini belum juga surut. Kondisi ini menggugah berbagai pihak untuk peduli sesama. Salah satunya SMK Muhammadiyah 1 Gresik membagikan paket sembako untuk warga yang terdampak banjir.

Kemarin hari Rabu 16/12/2020 bantuan tersebut disalurkan oleh IPM SMK Muhammadiyah 1 Gresik. Sebelum bantuan tersebut disalurkan Siswa-siswi IPM bergerak menggalang dana ke lingkungan sekitar sekolah dan membuka donasi di media sosial melalui rekening marketing SMK Muhammadiyah 1 Gresik.

Selain dari masyarakat sekitar, bantuan tersebut berasal dari Guru dan Wali murid  yang ikut berpartisipasi dengan mendonasikan sedikit rezekinya. Bantuan tersebut terkumpul 3.593.500, dijadikan untuk membeli beberapa paket sembako. Bertempat di Balai Desa Cerme Kidul Kec Cerme Kab Gresik,Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Gresik Imam Syafi’ie, S.Ag menyampaikan turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa warga.

 

“Kepada semua korban,ini adalah ujian dari Allah SWT. Semoga kita semua diberikan kesehatan, keselamatan dan Pemerintah Pusat dapat segera merealisasikan normalisasi kali Lamong.”ungkapnya. Beliau menambahkan bahwa dengan kejadian ini SMK Muhammadiyah 1 Gresik ingin sedikit membantu meringankan beban dari para korban yang terdampak banjir. Ada beberapa bantuan yang diberikan yakni 400 paket sembako dan uang tunai.

Sekertaris Desa Cerme Kidul Rizki Puji Nur Wahyudi A.Md mengatakan bahwa selama ini di Desa Cerme Kidul hanya menerima beberapa makanan yang diambil dari pusat bantuan dan bahkan Desa Cerme Kidul belum sama sekali menerima bantuan berupa sembako. Masyarakat yang menerima bantuan paket sembako ini mengaku sangat senang, pemberian sembako ini benar-benar sangat bisa membantu meringankan beban korban banjir. “Kami berterimakasih untuk SMK Muhammadiyah 1 Gresik atas bantuan kepedulian kemanusiaan, semoga amal kebaikan tersebut di balas oleh Allah SWT sebagai amalan yang barokah”.

 

Share :

Baca Juga

Ketarunaan

SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK BANGUN DESA, GOTONG-ROYONG BERSIHKAN LINGKUNGAN PEDESAAN

Kesiswaan

PELAKSANAAN PAT DI TENGAH PANDEMI, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK GELAR UJIAN ONLINE

Kesiswaan

SMK Mutu Tampil Eksis Dalam Expo Education di Icon Mall

Kesiswaan

Kelas KGTS SMK MUTU

Kesiswaan

LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa)

Kesiswaan

KUMPULKAN DONASI, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK SEMANGAT BERJUALAN BAJU BEKAS LAYAK PAKAI

Kesiswaan

Latdastar (Latihan Dasar Ketarunaan) Ampuh Membentuk Karakter Siswa SMK MUTU Gresik

Ismuba

SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK KUMANDANGKAN DAKWAH DIGITAL UNTUK KAUM MILENIAL