PEDULI WABAH CORONA, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK BAGIKAN 1000 MASKER GRATIS DI HARI MILADNYA

smkmutu

Masih dalam rangka milad SMK Muhammadiyah 1 Gresik yang ke-25 dengan membagikan 1000 masker secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan raya Bungah yang melintas di depan kantor dinas Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Rabu (22/07/2020). Hal tersebut dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 1 Gresik yang merasa prihatin terhadap banyaknya pengguna jalan yang tidak menggunakan masker sebagai alat pelindung diri.

Kiki Nuriyadi, S.P., M.M selaku Camat Desa Bungah mengatakan, sangat mengapresiasi dalam kegiatan bagi 1000 masker guna sebagai bentuk kepedulian SMK Muhammadiyah 1 Gresik terhadap masyarakat sekitar di hari miladnya. “ Alhamdulillah bahwasanya di masa pandemi Covid-19 ini memang ketaatan warga masyarakat desa Bungah khususnya memakai masker masih rendah, maka dari itu upaya-upaya yang dilakukan selama ini ya kita kerjasamakan dengan pihak lembaga-lembaga terkait termasuk dari SMK Muhammadiyah 1 Gresik yang sangat luar biasa melaksanakan giat membagikan 1000 masker dalam rangka milad yang ke-25 ini.” Ujarnya.

Kegiatan ini sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan dengan membiasakan warga yang setiap keluar rumah wajib memakai masker, dan membudayakan pemakaian masker sebagai upaya pencegahan wabah corona kepada sesama. Maka dari itu dalam penegakan protokol kesehatan di peraturan bupati nomer 20 tahun 2020 tentang pedoman masa transisi menuju ke tata kehidupan new normal ini di masa Pandemi Covid-19 harus ditegakkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, kebiasaan cuci tangan menggunakan sabun, hindari kerumunan.

“kami berharap dengan giat SMK Muhammadiyah 1 Gresik ini bisa menjadi kegiatan rutin dan menjadi satu upaya dalam rangka ikut mendukung kebijakan di masa pandemi covid-19 yang berada di wilayah Kecamatan Bungah dan harapan saya terhadap SMK Muhammadiyah 1 Gresik dengan giat pembagian 1000 masker itu menjadi pioner SMK menjadi sekolah tangguh dalam arti penegakan dalam hal protokol kesehatan yang berada di salah satu wilayah Kecamatan Bungah,” tutupnya.

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami