PEDULI WARGA TERDAMPAK COVID-19, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK BAGI-BAGI SEMBAKO

smkmutu

Pandemi virus corona atau biasa disebut covid-19 berdampak pada perekonomian warga di Kabupaten Gresik. Dalam rangka membangun desa SMK Muhammadiyah 1 Gresik serta bekerja sama dengan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) di PRM (Pimpinan Ranting Muhammadiyah) Bungah membantu meringankan beban masyarakat terdampak covid-19 dengan membagikan paket sembako hasil dari donasi dan penjualan baju bekas yang berada di Masjid Muhajirin Bungah, Selasa sore (11/05/2020). Bantuan tersebut menyasar ke warga yang kurang mampu terdampak virus corona di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Gresik Bapak Imam Syafi’ie, S.Ag menyampaikan bahwa bantuan dari SMK Muhammadiyah 1 Gresik ini merupakan tahap kedua. Sebelumnya, telah dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah dan tempat ibadah sekitar. “Ini kegiatan kedua kami dalam penanganan dan penanggulangan penyebaran virus corona. Paket sembako kami bagikan kepada siswa di sekolah yang mungkin masih membutuhkan bantuan. Serta masyarakat kurang mampu yang tinggal di lingkungan dekat sekolah,” tuturnya.

Hal tersebut mendapatkan dukungan baik dan respon yang sangat positif dari Mantan Ketua PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Gresik Bapak H. Muhammad In’am M.Pd.I yang menerangkan bahwa ditengah kondisi seperti ini keluarga SMK Muhammadiyah 1 Gresik mampu berpartisipasi untuk membagikan sembako kepada masyarakat sekitar. “Mudah-mudahan kegiatan semacam ini menjadikan aktivitas yang kita lakukan sehari-hari semakin berkah dan mudah-mudahan kedepannya kesejahteraan masyarakat dimudahkan oleh allah. Mudah-mudahan dengan ini pula seluruh AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) khususnya yang berada di SMK Muhammadiyah 1 Gresik bisa mendapatkan kemajuan yang lebih berarti bagi masyarakat-masyarat mendatang”, jelasnya.

SMK Muhammadiyah 1 Gresik juga membuka posko penanggulangan penyebaran corona melalui tim marketing. Bertujuan untuk mengontrol terhadap penyebaran virus di lingkungan sekolah. Juga penggalangan dana ketika ada masyarakat atau guru yang ingin berdonasi. Manager tim marketing Bapak Syah Agusdin Salim, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih untuk masyarakat dan teman-teman guru untuk donasinya “Alhamdulillah berkat teman-teman guru dan masyarakat, kami bisa berbagi kepada sesama. Paket sembako yang berisi mie instan, beras, minyak, serta alat pelindung diri (APD) berupa masker dan handsanitizer” ujarnya.

Hal ini akan dilakukan ke beberapa daerah di Kabupaten Gresik yang terdampak oleh virus corona. Berharap penyemprotan disinfektan dan pembagian sembako dapat meningkatkan rasa kepedulian sesama. Ditengah kondisi yang serba sulit saat ini harus mempunyai rasa kepedulian yang besar. Belajar saling gotong-royong dan bersama-sama mencegah penyebaran virus corona. Semoga kegiatan membangun desa dengan membantu mereka yang terdampak covid-19 bisa sedikit meringakan beban dan berharap pandemi ini segera selesai.

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami