Persiapkan Program Prakerin Dengan Maksimal, SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik adakan Pembekalan Bagi Peserta PKL bersama PT. Kawung dan BPJS Kesehatan.

Kremus Media

Kremus_Media. PKL adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan didunia usaha atau dunia industri yang relevan dengan dengan kompetensi (kemampuan) siswa sesuai bidangnya, dalam pelaksanaannya dilakukan dengan prosedur tertentu, bagi siswa yang bertujuan untuk magang di suatu tempat kerja, baik dunia usaha maupun di dunia industri setidaknya sudah memiliki kemampuan dasar sesuai bidang yang digelutinya, dan juga sudah mendapatkan bekal dari pembimbing di sekolah untuk memiliki ilmu-ilmu dasar yang akan diterapkan dalam dunia usaha atau dunia Industri.

Senin (27, Desember 2021) SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik adakan agenda rutinan bagi siswa kelas XI yang akan menjalankan Program PKL, terdapat 2 pemateri yang hadir dalam acara tersebut yaitu dari PT. Kawung dan BPJS mereka menjelaskan mengenai Tata Tertib saat memasuki Dunia Usaha/ Dunia Industri dan juga mengenai Keselamatan Kerja.

Para peserta yang akan melaksanakan PKL diberi bekal agar tetap menjaga Atitude dan tetap menjaga nama baik sekolah, mereka juga diajarkan untuk menjadi pribadi yang kuat dan tidak mudah putus asa saat menjalankan program PKL di Dunia Usaha/ Dunia Industri nantinya, “Tujuan PKL bagi siswa yang pertama adalah diharapkan dapat mengimplementasikan materi yang selama ini didapatkan di sekolah sehingga dapat diterapkan dengan baik selain itu siswa juga bisa belajar lebih materi-materi yang tidak/ belum diajarkan disekolah, dengan tetap menjaga atitude dan sikap yang baik terhadap orang lain dan tetap menjaga nama baik sekolah di tempat PKL nanti,” ujar Bapak Andik dari PT. Kawung

selain itu Peserta PKL juga di ajarkan melaksanakan peneraapan keselamatan kerja agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya, “memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerja pada saat tenaga kerja tersebut kehilangan sebagian atau seluruh penghasilan sebagai akibat terjadinya resiko antara lain kecelakaan kerja, hari tua dan meniggal dunia” Ungkap Ibu Putri dari BPJS yang mengisi materi pembekalan PKL di SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik.

Spread the love

Satu pemikiran pada “Persiapkan Program Prakerin Dengan Maksimal, SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik adakan Pembekalan Bagi Peserta PKL bersama PT. Kawung dan BPJS Kesehatan.”

Tinggalkan komentar

butuh Informasi? Chat kami