PERTAHANKAN TRADISI BAKTI SOSIAL, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK JUAL BAJU LAYAK PAKAI

smkmutu

SMK Muhammadiyah 1 Gresik mengupayakan untuk pertahankan bakti sosial yang terus dilakukan sejak tahun lalu hingga saat ini. Dengan menggelar karpet seadanya serta memasang lampu yang bercahayakan putih terang. Sejumlah siswa SMK Muhammadiyah 1 Gresik menjual pakaian bekas layak pakai di depan Perguruan Muhammadiyah Bungah, Kamis, 29 April 2021 malam.

Wakil Kepala Sekolah bagian Humas dan Marketing M. Syah Agusdin Salim, S.Pd, mengatakan bahwa kegiatan ini patut untuk dilestarikan. Pasalnya hasil dari penjualan baju ini 100% akan  dibelikan sembako dan dibagikan ke orang-orang yang membutuhkan. “semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini memberikan manfaat dan barokah bagi orang-orang yang membutuhkan.”

Tampak warga begitu antusias untuk memilih baju usai pulang melaksanakan sholat tarawih. Penjualan baju tersebut dimulai dengan harga 5 ribu dan mendapatkan uang sebanyak Rp 1.890.000 dari penjualan baju selama sehari, dan akan meneruskan berdagang selama kurang dari 1 bulan ramadhan ini dengan terkumpul dana Rp 11.745.000. Besarnya antusias siswa SMK Muhammadiyah 1 Gresik untuk menjaga tradisi baksos membuat bingkisan sembako dengan dana yang terkumpul sebanyak 500 paket.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Gresik Mukromin Latif, S.Pd mengatakan sangat bangga akan berlangsungnya tradisi baksos yang dilaksanakan oleh siswa SMK Muhammadiyah 1 Gresik ini. “Semoga tradisi seperti ini bisa berlangsung setia[ tahunnya dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar SMK Muhammadiyah 1 Gresik” ujarnya. Beliau pun tetap menghimbau kepada masyarakat untuk mempersilahkan bagi yang mau memberikan sumbangan dalam bentuk pakaian, uang, sembako ataupun buku. “Untuk buku akan kami serahkan di perpustakaan.” Tambahnya.

Spread the love

Tinggalkan komentar

butuh Informasi? Chat kami