Pt. Kawasaki Motor Indonesia adakan Pelatihan Kawasaki Goes to School ( KGTS) Batch 5 di SMK CoE- PK Muhammadiyah 1 Gresik

Kremus Media

Kremus_media. Bungah, Gresik, Jawa Timur. Sebagai sekolah binaan PT. Kawasaki Motor Indonesia, kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik melaksanakan kegiatan “Kawasaki Goes To School” batch 5. Kegiatan ini sebagai bentuk sinkronisasi kurikulum dunia pendidikan vokasi dengan dunia industri yang bertujuan untuk menyelaraskan antara mata pelajaran yang diterima siswa dengan kompetensi keahlian yang dibutuhkan dunia industri.

Senin (25/10/2021) Pt. Kawasaki Motor Indonesia mengadakan Kawasaki Goes to School Batch 5 di SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik Bertempat di Ruang Praktik Siswa (Kelas Kawasaki) , kegiatan tersebut diikuti oleh 10 siswa kelas XII Teknik Kendaraan Ringan Otomotif dan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 25-29 Oktober 2021. Sementara untuk materi disampaikan oleh guru pengampu SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik Bapak Syafiq Abdillah, ST dan Bapak Muhammad Syaifuddin, ST dengan terhubung ke Perwakilan Instruktur dari PT. Kawasaki Motor Indonesia Bapak Riyanto.

 “Saya berharap agar para peserta dapat menyerap materi pelatihan yang diberikan sebaik – baiknya dan nantinya dapat menambah ketrampilan saat terjun di dunia kerja,” ujar Bapak Mukromin Latief, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik.

Semenjak ditetapkan sebagai sekolah binaan Pt. Kawasaki Motor Indonesia pada tanggal Senin 22 Juli 2019, SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik telah melaksanakan pelatihan untuk peningkatan SDM dan kompetensi guru. Selain untuk menambah kompetensi guru, MoU yang ditanda tangani oleh SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik dengan Pt. Kawasaki Motor Indonesia juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara dunia pendidikan dengan dunia industri. Hal ini menjadi poin positif karena saat ini dunia pendidikan dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan dunia industri sehingga lulusan – lulusan yang nantinya dihasilkan tidak gagap teknologi saat memasuki dunia kerja.

Spread the love

Tinggalkan komentar

butuh Informasi? Chat kami