RESMI DIBUKA, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK MENJADI SEKOLAH TANGGUH SEMERU DAN ANTI NARKOBA

smkmutu

Menuju era new normal, Kapolres Kabupaten Gresik Bapak AKBP Arief Fitrianto meresmikan SMK Muhammadiyah 1 Gresik  sebagai Sekolah Tangguh Semeru. Peresmian dilakukan kemarin hari Rabu (09/09/2020) dengan ditandai pengguntingan pita secara simbolis oleh Kasatpol PP sebagai perwakilan Bupati Gresik, Kapolres, Kodim, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Gresik, Kasi SMK Muhammadiyah 1 Gresik, Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bungah, Pimpinan daerah Muhammadiyah, Camat Bungah, Kapolsek cabang Bungah, Koramil Bungah, Kepala Desa Bungah, Puskesmas Bungah, Klinik PKU Muhammadiyah Dukun, dan seluruh Kepala Sekolah SMP/MTS.

 

Kemudian  rombongan memeriksa ruang isolasi, ruang kelas, kantin sehat, lab computer serta Bengkel sekolah selanjutnya acara berlangsung di Aula SMK Muhammadiyah 1 Gresik dengan pemukulan gong pertanda sekolah tangguh semeru telah di buka. Tidak hanya itu, acara tersebut juga sebagai pengukuhan sekolah tangguh narkoba. Harapannya agar siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Gresik menjadi contoh anak muda tanpa pengaruh narkoba dan menjadi muda-mudi yang berprestasi.

 

Kepala Kepolisian Resort Gresik Bapak AKBP Arief Fitrianto, S.H.,S.I.K.,M.M. mengatakan Sekolah tangguh diharapkan mampu menjadi inspirasi, contoh disiplin dan kejujuran dalam mentaati protokol kesehatan. Mulai memastikan semua warga sekolah terlindungi dari penularan dan ancaman covid-19, menggunakan masker, membiasakan cuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, melakukan pengukuran suhu, serta penyesuaian sarana dan prasarana sesuai protokol kesehatan. “Saya berharap sekolah tangguh ini akan terus bertahan di masa yang akan datang dengan berbagai program untuk terus menekan adanya penyebaran virus covid-19, mari menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Protokol kesehatan yang harus diterapkan peserta didik di sekolah era kenormalan baru, meliputi protokol kesehatan saat berangkat ke sekolah (perjalanan mulai dari rumah sampai di sekolah), protokol kesehatan selama di sekolah untuk guru, siswa, dan tendik (aktivitas di sekolah guru, siswa dan tenaga pendidik), protokol kesehatan selama di sekolah untuk siswa (di lingkungan sekolah, di kelas, di lab/tempat praktek, tempat ibadah), protokol kesehatan pulang dari sekolah (perjalanan mulai dari sekolah sampai di rumah).

 

 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Gresik Ibu Dra. Puji Hastuti menyampaikan hal ini masih menuju normal baru, terus mencari bentuk sekolah tangguh dan prosesnya. “Diharapkan seluruh PTK SMK Muhammadiyah 1 Gresik mampu menerapkan protokol dan membimbing siswa-siswi untuk menerapkan protokol dengan baik agar tidak menimbulkan klaster terbaru,” ujarnya.

Dr. H. M. Maftuh, M.Pd sebagai Ketua Majelis Dikdasmen Cabang Bungah juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak-pihak yang telah hadir di SMK Muhammadiyah 1 Gresik “ Semoga tidak hanya raga kita yang sehat tetapi kita juga bisa tangguh dalam mengahadapi tantangan pendidikan dengan adanya virus Covid-19 ini.” Tutupnya.

 

 

 

 

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami