Salurkan Donasi, SMK Muhammadiyah 1 Gresik bantu warga yang terdampak COVID-19

smkmutu

SMK Muhammadiyah 1 Gresik membagikan 500 paket bahan kebutuhan pokok yang disebar di beberapa lokasi di Gresik terutama jalur pantura, salah satunya seperti di Bungah, Manyar, Mojopuro, Dukun, Pangkah dll, Gresik, Selasa (17/8/2021). Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Marketing dan beberapa siswa Ristek untuk nantinya dibagikan kepada warga sekitar yang terdampak pandemi Covid-19. Bakti sosial yang dilaksanakan SMK Mutu selain memperingati hari kemerdekaan RI tetapi juga rasa peduli terhadap sesama. Donasi tersebut dikumpulkan berupa uang yang dikirim melalui rekening SMK.

Kepala Sekolah, SMK Muhammadiyah 1 Gresik, Mukromin Latif, S.Ag mengatakan, Menurutnya gerakan ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Yang menjadi sasaran, masyarakat di sekitar sekolah dan keluarga Bapak/Ibu PTK SMK Muhammadiyah 1 Gresik yang melaksanakan isolasi mandiri. ” Kita berharap donasi ini dapat meringankan beban masyarakat dan khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari”

Ia mengatakan pandemi COVID-19 yang kini masih berlangsung telah menimbulkan dampak yang luar biasa kepada masyarakat, khusunya dampak ekonomi yang membuat masyaratakat kesulitan untuk menenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kita dapat merasakan keresahan dan kesulitan masyarakat yang bekerja di sektor informal yang kini tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Padahal masyakarat membutuhkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” ujarnya.

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami