SEMARAK HARI PAHLAWAN, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK GELAR BERBAGAI KEMERIAHAN

smkmutu

Gresik (10/11). Selasa pagi, warga SMK Muhammadiyah 1 Gresik sudah bersiap di halaman sekolah guna melaksanakan apel pagi. Namun, ada yang berbeda dengan apel kali ini. Para warga sekolah kompak mengenakan kostum bertema pahlawan/pejuang. Ya, hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November. SMK Muhammadiyah 1 Gresik turut menyemarakkan peringatan Hari Pahlawan tahun ini dengan menggelar berbagai kemeriahan.

Rangkaian acara dibuka dengan apel pagi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) oleh Bapak Drs. H. Maftuh, M.Pd selaku perwakilan dari Majelis Dikdasmen Bungah. Dalam apel ini, secara pribadi Bapak Maftuh memberikan sejumlah hadiah berupa apresiasi kepada bapak dan ibu PTK dengan kostum terbaik. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi kepada PTK yang telah bersemangat dalam acara ini.

Selesai apel PTK, acara dilanjutkan dengan apel siswa yang terjadwal pertemuan tatap muka (PTM). Apel dipimpin oleh Bapak M. Dliwaul Umam, S.Pd selaku Waka Bidang Kesiswaan. Selesai apel, serangkaian acara digelar mulai dari pembacaan puisi dan penampilan anekdot lisan oleh siswa SMK Mutu pemenang lomba Kompetisi Berbahasa Indonesia (KBI) Gresik 2020 kemarin, yakni Fida dan Minan. Selain itu, panitia acara juga membagikan sejumlah hadiah hiburan kepada siswa-siswi yang mampu menjawab pertanyaan seputar Hari Pahlawan. Acara berlangsung seru dan penuh keceriaan.

Momen peringatan Hari Pahlawan ini dapat kita jadikan sebagai refleksi perjuangan pahlawan terdahulu dalam meraih kemerdekaan. Kita sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya tetap menjaga semangat perjuangan itu dengan semangat merdeka belajar. Merdeka! (Vita S.)

Spread the love

19 pemikiran pada “SEMARAK HARI PAHLAWAN, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK GELAR BERBAGAI KEMERIAHAN”

Tinggalkan komentar

butuh Informasi? Chat kami