Semarak Ramadhan, SMK Muhammadiyah 1 Gresik Adakan Bagi-Bagi Takjil Gratis Setiap Hari

Kremus Media

Kremus_Media. Bagi-bagi takjil banyak dilakukan oleh individu, organisasi, komunitas dan lembaga ketika jelang berbuka puasa. Kegiatan tersebut seperti menjadi program tahunan mereka sebagai bentuk berbagi kepada sesama di bulan ramadhan, Proses pembagiannya pun dikemas dengan beragam cara. Ada yang membagikannya di perempatan jalan. Juga ada yang membagikannya dengan cara mengundang orang-orang untuk berbuka puasa di suatu tempat. Isi takjil juga beraneka ragam mulai dari makan ringan hingga berat termasuk minum-minuman segar.

SMK Muhammadiyah 1 Gresik merupakan salah-satu sekolah yang Setiap tahunya mengadakan Bagi-bagi Takjil Gratis pada Bulan Ramadhan, Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 16.00- selesai dan bertempat di Depan Perguruan Muhammadiyah 1 Gresik dan sekitarnya, Pembagian Takjil dilaksanakan oleh PTK yang Terjadwal dibantu dengan Siswa-Siswi SMK MUTU.

Bapak Mukromin Latief S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Gresik mengatakan.

Puasa ramadhan merupakan kewajiban bagi setiap Muslim. Ibadah ini datang setiap satu tahun sekali. Sebelum berpuasa, umat Islam dianjurkan untuk melaksanakan sahur. Dan momen berbuka puasa yakni ketika tiba adzan maghrib merupakan momen yang sangat ditunggu oleh orang yang berpuasa.
Ketika maghrib tiba, itu artinya mereka boleh membatalkan puasanya. Membatalkan puasa tak harus dengan makanan berat. Tetapi cukup dengan minum air atau memasukkan barang yang halal ke perut sudah bisa membatalkan puasa.

Tambahnya

ada hadis yang menerangkan tentang memberi takjil untuk berbuka puasa yaitu “Barangsiapa memberi makanan buka puasa maka baginya seperti pahala orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahalanya sedikitpun,” (HR Tirmidzi).
Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami