Home / Milad SMK Muhammadiyah

Senin, 27 Juli 2020 - 08:33 WIB

SINERGITAS SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK BERSAMA MUSPIKA KECAMATAN BUNGAH SOSIALISASI WAJIB PAKAI MASKER

Gresik-  SMK Muhammadiyah 1 Gresik bersama jajaran Muspika kecamatan Bungah dengan giat puncak peringatan milad ke-25, membagikan 1000 masker untuk masyarakat sekitar. Minggu (26/7/2020), sekitar pukul 06.00 WIB, bertempat di BGS (Bendungan Gerak Sembayat), melaksanakan sosialisasi PerBup Gresik No.22 Tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dalam rangka percepatan penanganan covid-19 dengan melakukan penertiban warga yang berada diluar rumah tanpa menggunakan masker di sejumlah lokasi.

Kapolsek Bungah Mengatakan bahwa sesuai dengan pelaksanaan PerBup No.22 maka siapa yang keluar rumah apabila tidak menggunakan masker maka di denda administrasi seratus ribu rupiah atau bisa membersihkan tempat-tempat seperti pasar, kantor, atau instansi-instansi yang lain.

“ kami berharap dengan adanya PerBup tersebut dapat menyadarkan masyarakat bahwa kita sekarang sedang dilandah musibah pandemi dunia, dimana pertanggung jawaban ini bukan semata-mata dibebankan kepada aparat ataupun sekolah tetapi ini wujud kepedulian sesama apabila kita berada diluar rumah harus selalu memakai masker, ujarnya”

Selain itu, banyak sekali warga yang melintas di BGS (Bendungan Gerak Sembayat) yang tidak memakai masker dengan berbagai macam alasan. Hal itu membuktikan bahwa kurangnya edukasi mengenai betapa pentingnya memakai masker ketika keluar rumah untuk memutus tali virus corona yang setiap hari semakin bertambah.

“Kita lakukan himbauan kepada pengguna jalan sambil membagikan masker bila setibanya dirumah jangan lupa untuk cuci tangan dengan antiseptik atau sabun, jaga kebersihan di rumah serta jaga kesehatan tubuh dan minum vitamin, selalu jaga jarak setiap beraktivitas di luar rumah selalu gunakan masker pada saat aktifitas di luar rumah. imbuh Hendri Koramil Bungah.

Adapun sasaran penertiban antara lain di BGS (Bendungan Gerak Sembayat) , pengendara mobil maupun motor, sepeda ontel dan pejalan kaki. Hasilnya, warga yang kedapatan tak mengindahkan peraturan pemerintah untuk mencegah penularan wabah covid 19 ini dihukum push up hingga membersihkan sampah di buang ke tempatnya serta menyanyi. Hal ini dilakukan agar menimbulkan efek jera bagi warga dan membantu untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Camat Bungah, Kiki Nuriyadi,S.P, MM , menyampaikan bahwa giat pada pagi hari ini aktivitasnya sangat padat karena hari Minggu banyak warga masyarakat yang melakukan gowes untuk menjaga staminanya. Sekaligus kami memang agenda untuk penertipan dan sekaligus sosialisasi peraturan bupati no.22 tahun 2020. “meskipun itu agendanya terasa berat mungkin di masyarakat tapi inilah yang menjadi salah satu upaya pencegahan covid-19 agar senantiasa selalu mamakai masker termasuk pada kegiatan gowes pada pagi hari ini, ungkapnya”.

Share :

Baca Juga

Milad SMK Muhammadiyah

GEBYAR MILAD MUHAMMADIYAH KE 108, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK ADAKAN DONOR DARAH