SISWA MUHAMMADIYAH 1 GRESIK DILAMAR PT. KARYA MANUNGGAL JATI

Kremus Media

Rasa bangga menyelimuti SMK Muhammadiyah 1 Gresik. Sebanyak 100 siswa kelas 12 dan alumni direkrut PT Karya Manunggal Jati, yang digelar di Aula Mas Mansyur SMK MuTu Rabu (18/5/2022). Padahal mereka masih duduk di kelas 12, belum lulus dan para alumni yang baru saja lulus yang belum mempunyai pekerjaan.

“Ini adalah prestasi membanggakan bagi siswi, orangtua, dan kami. Artinya output sekolah diminati dunia kerja,” kata Kepala SMK Muhammadiyah 1 Gresik, Bapak Mukromin Latif, S.Pd.,

SMK Muhammadiyah 1 Gresik berlokasi tidak jauh dari ruas jalan utama Jalan Raya Bungah, sekitar kilometer 17 depan RS Mabarot. Saat ini jumlah peserta didik sekolah tersebut 560 anak yang terbagi dalam beberapa kelas. “Setiap tahun kami berupaya agar lulusan kami dapat langsung bekerja. Karena itu, kami berupaya agar para siswa kami diterima sebagai karyawan perusahaan. Makanya setiap tahun selalu dilamar beberapa perusahaan untuk melaksanakan penerimaan karyawan baru,” terang WAKA Humas Hubin SMK Muhammadiyah 1 Gresik, Bapak Eko Prasetyo Hidayat, S.Pd, Gr.

PT Karya Manunggal Jati yang berlokasi di Jl. Mayjen Bambang Yuwono No.79, Jabaran, Kec. BalongBendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, hampir setiap tahun berkunjung ke SMK MuTu Gresik untuk melihat langsung proses pembelajaran dan hasil para siswi. Perwakilan dari PT Karya Manunggal Jati yang ikut serta menyeleksi siswa kelas 12 dan alumni yaitu Sandy Agustiningtyas, S. Psi (SPV Rekrutmen & Seleksi), Diah Puspita Herlinggawati, S. Psi. (Staff Rekrutmen), Yuarita Agata (Manager). Adapun tes yang dilalui oleh siswa dan alumni yaitu Tes Psikologi, wawancara dan tes fisik.

Spread the love

Tinggalkan komentar

butuh Informasi? Chat kami