Siswa SMK Muhammadiyah 1 Gresik Komptensi Keahlihan TPTU, Laksanan Study Eksrusi denagn CV RAMUNA

smkmutu

Studi ekskursi merupakan kegiatan kunjungan industri yang rutin dilaksanakan setiap setahun sekali oleh siswa TPTU (Teknik Pendinginan dan Tata udara) Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperkenalkan siswa terhadap dunia kerja yang sesungguhnya.

 

 

Pada hari Selasa 1 September 2020 telah terselenggara acara Studi Ekskrusi ke Lamongan. Adapun perusahaan yang dikunjungi antara lain Cold Storage Waru Panceng Gresik dan Pabrik Ice Tube (Blawi Karangbinangun Lamongan).

Acara kunjungan industri seperti ini juga sangat bagus untuk siswa, karena nantinya para siswa akan mendapat wawasan baru dan juga dapat memperdalam materi yang telah didapat di kelas. Dalam kunjungan ini para siswa mendapatkan materi- materi yang sangat bermanfaat nantinya.

Sebelum memberikan beberapa materi mereka sedikit memperkenalkan sejarah perkembangan perusahaan, memperlihatkan mesin-mesin yang digunakan dan beberapa produk yang telah dikembangkan. Kegiatan studi ekskursi ini diikuti oleh suluruh siswa kelas XI TPTU  dengan Kepala Jurusan TPTU Bapak Saifuddin, S.T. “hal seperti ini kita kenalkan ke anak-anak karena mereka di kelas XI akan melaksanakan kegiatan Kerja Praktik di Industri, serta memberikan wawasan kepada guru-guru produktif yang ingin membuat produksi ice tube sendiri di jurusan, tutupnya”.

 

 

 

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami