Home / Pendidikan

Senin, 1 Maret 2021 - 10:56 WIB

SISWI SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK RILIS BUKU “SEKOLAH IMPIAN”

Salah satu siswi SMK Muhammadiyah 1 menunjukkan konsistensinya dalam berliterasi dengan menghasilkan karya buku. Yakni buku yang berjudul “Sekolah Impian” yang ditujukan untuk SMK Muhammadiyah 1 Gresik.

 

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Gresik Imam Syafi’ie S.Ag mengapresiasi karya siswa berupa buku tersebut. Beliau berharap, potensi literasi para siswa itu tidak hanya berhenti hanya sampai di buku tersebut melainkan bisa terus diasah agar bisa berkembang lebih jauh lagi.

“Saya menilai ini sesuatu yang luar biasa. Sebab di masa pandemi ini anak-anak tidak hanya berdiam di rumah tetapi mereka mengembangkan kreativitasnya. Hal ini juga sangat membanggakan untuk SMK Muhammadiyah 1 Gresik karena menjadi sekolah rujukan sehingga menginspirasi untuk membuat sebuah buku, semoga bisa menularkan semangat dan motivasi kepada seluruh pembacanya.” ungkapnya.

Buku sekolah impian merupakan karya siswi satu-satunya di jurusan TKRO (Teknik Kendaraan Ringan Otomotif). Buku ini berisi kisah perjalanan untuk mencari dan memilih sekolah sesuai kehendak hati atau menginspirasi serta memilih jurusan TKRO yang semestinya jarang sekali perempuan memilih jurusan tersebut. Memotivasi agar selalu diberikan agar bisa mendiri menuju masa depan yang gemilang, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK Muhammadiyah 1 Gresik) sebagai jawaban.

Hal ini dapat membuktikan ke masyarakat sekitar bahwa SMK tidak hanya berprestasi dalam bidang produktif saja, tetapi dalam bidang berliterasi pun mereka mampu untuk mencetak prestasi.

“Menerbitkan sebuah buku bukanlah hal yang sangat mudah, dan salah satu siswi SMK Muhammadiyah 1 Gresik mampu mewujudkannya. Karena selama ini kami juga belum pernah mendengar ada siswa siswi SMK yang menghasilkan karya buku” Ujarnya.

Share :

Baca Juga

Informasi PPDB

SEMAKIN DIPERCAYA, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK MENJADI WISATA PENDIDIKAN

Pendidikan

SMK MUTU GRESIK DIRIKAN CV. SUHU ADEM

Pendidikan

PANDEMI COVID-19, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK LAKSANAKAN WISUDA VIRTUAL

Pendidikan

MERIAHKAN BULAN BAHASA, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK MERAIH 3 KEJUARAAN

Pendidikan

Cegah penyebaran corona, SMK Muhammadiyah 1 Gresik semprotkan desinfektan dan sterilisasi

Pendidikan

SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK IKHTIYAR JAGA KEKHUSYU’AN BULAN RAMADHAN

Pendidikan

SMK Mutu Bungah Dapat Giliran Pertama Kawasaki Goes to School

Ketarunaan

SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK BANGUN DESA, GOTONG-ROYONG BERSIHKAN LINGKUNGAN PEDESAAN