Tampilkan Berbagai Macam Kreasi Siswa, SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik Rayakan Milad Muhammadiyah ke- 109 Bersama Sekolah Se-Perguruan Muhammadiyah Bungah

Kremus Media

Kremus_Media. Muhammadiyah adalah sebuah organisasi Islam yang besar di Indonesia. Nama organisasi ini diambil dari nama Nabi Muhammad SAW, sehingga Muhammadiyah juga dapat dikenal sebagai orang-orang yang menjadi pengikut Nabi Muhammad SAW, Muhammadiyah memiliki arti pengikut Nabi Muhammad, Muhammadiyah lahir tanggal 8 Dzulhijjah 1930 H (18 November 1912).

Kamis, (18 November 2021) SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik memperingati Milad Muhammadiyah yang ke 109 di Halaman SMK MUTU, acara tersebut dihadiri Sekolah Se-Perguruan Muhammadiyah Bungah, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bungah dan dari Ortom-Ortom Muhammadiyah dilingkungan Perguruan Muhammadiyah Bungah meliputi (Tapak Suci, Hizbul Wathan dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah). Acara tersebut diawali dengan apel pembukaan Milad Muhammadiyah ke-109, penampilan kreasi siswa SMK MUTU dan juga dari sekolah rekanan, mulai dari Menyanyikan Lagu Mars Muhammadiyah, Baca Puisi, Tari-Tarian, Tapak Suci dan lain-lain, selanjutnya yaitu sambutan-sambutan dari Kepala sekolah SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik, Sambutan Perwakilan dari Dikdasmen PCM Bungah, Sambutan dari kepala SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen Malang, lalu dilanjut dengan Deklarasi dari Agen perubahan SMK PK-CoE Muhammadiyah 1 Gresik.

Acara tersebut Berjalan Lancar dan Hikmat, Seluruh PTK maupun Siswa-Siswi SMK MUTU dan Sekolah Rekanan sangat antusias dalam mengikuti Milad Muhammadiyah yang ke-109 di SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik, terdapat juga Bazar dari Siswa-Siswi Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga yang menjual makanan dan minuman.

“Harapan saya setelah bertambahnya usia Muhammadiyah yang ke-109 ini mampu menjadi kebaikan yang bermanfaat bagi Indonesia dan umat Islam, dan semoga para pemuda pemudi bisa selalu mengembangkan ilmu ilmu Muhammadiyah kepada para penerusnya ” Ujar Bapak Mukromin Latif S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik.

Sambutan dari Kepala Sekolah


Terdapat juga para Agen perubahan SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik yang mengikuti Deklarasi di lapangan bersamaan dengan Milad Muhammadiyah yang ke 109, “Saya sangat berterimakasih kepada seluruh Agen perubahan SMK PK-COE Muhammadiyah 1 Gresik telah antusias membatu program roots ini,Tujuannya program roots ini untuk menciptakan agen perubahan. Dimana agen perubahan itu merupakan siswa-siswi yang memiliki pengaruh bagi teman sebaya untuk memberikan contoh agar berperilaku baik, dan menebarkan kebaikan,” terang Ibu Ernawati selaku pembina.

Spread the love

Tinggalkan komentar

butuh Informasi? Chat kami