SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik Menjadi Tuan Rumah dalam Workshop “Pengaruh Praktik Industri Pendingin Terhadap Minat Berwirausaha Siswa” yang diadakan oleh APITU DPC Gresik untuk menghadapi Perkembangan Dunia Pendidikan Teknik Pendingin di Era Digital

Kremus Media

Kremus_Media. Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat di era globalisasi saat ini tidak bisa dihindari lagi pengaruhnya di dalam dunia pendidikan. Dunia pendidikan dituntut untuk senantiasa menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Pendidikan di era digital harus mampu mengintegrasikan Teknologi Informasi dan Komunikasi ke dalam seluruh mata pelajaran. Dengan berkembangnya pendidikan era digital memungkinkan peserta didik mendapatkan pengetahuan yang jauh lebih banyak serta cepat dan mudah. Kecenderungan perubahan dan inovasi memiliki implikasi yang sangat luas dalam dunia pendidikan seperti perubahan dalam program pembaruan dan teknologi pembelajaran, perubahan dalam belajar pembelajaran dengan menggunakan metode eksperimenta. Perubahan akan tuntutan itulah yang menjadikan dunia pendidikan membutuhkan inovasi dan kreativitas dalam kegiatan pembelajaran.

Pelaksanaan Workshop

Minggu, (14 November 2021) SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik Menjadi Tuan Rumah dalam acara Workshop ‘Pengaruh Praktik Industri Pendingin Terhadap Minat Berwirausaha Siswa’ yang diadakan oleh APITU DPC Gresik, Workshop tersebut dihadiri oleh Jajaran dari APITU DPC Gresik yaitu Bapak Sigit Arjanto selaku Ketua, Bapak Tarmuji selaku Kepala Sekertariat dan Bapak Andri selaku Anggota, Bapak Sukadi dari BPJS cabang Gresik, Bapak Iskandar dari DPD APITU Jawa Timur, Kepala Sekolah SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik Bapak Mukromin Latief S.Pd, dan beberapa Siswa- Siswi Jurusan TPTU dari SMK MUTU Gresik dan SMK Negri 1 Cerme Gresik.

Workshop tersebut diawali dengan Pembacaan Ayat-Ayat Suci Al-Quran, selanjutnya Sambutan dari ketua APITU DPC, dan Sambutan dari Kepala Sekolah SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik, setelah itu sambutan dari ketua DPD Jawa Timur dan sambutan dari dari tim BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik, dan Sambutan dari Ketua APITU DPC Gresik, terdapat Sesi Tanya Jawab oleh APITU DPC Gresik dan terdapat doorprize kecil-kecilan, setelah itu pemberian motivasi untuk pengaruh industri pendingin terhadap minat Berwirausaha, “Harapan setelah diadakan Workshop ini supaya siswa itu terbekali dengan materi yang kita sampaikan, nanti itu dia berani berwirausaha jadi tidak mengandalkan dengan perusahaan yang ada di Kota Gresik, Jadi nanti setelah lulus ilmu yang didapat di SMK ini benar-benar mereka pergunakan untuk berwirausaha, ujar Bapak Bapak Sigit Arjanto selaku Ketua APITU DPC Gresik.

Bapak Sukadi dari BPJS cabang Gresik yang hadir dalam Workshop tersebut menjelaskan materi mengenai manfaat, keunggulan dan syarat mendaftar BPJS di dunia Kerja, “untuk Siswa-Siswi yang magang atau Pejabat perlu adanya perlindungan kecelakaan dan kematian, terutama yang bekerja di bidang industri di sana ada banyak sekali Resiko yang akan timbul terutama di Jalan Raya Kasihan dia pulang kembali lagi ke rumah, jadi perlu adanya perlindungan kerja”. pungkas nya.

Seluruh Tamu yang hadir dalam Acara tersebut merasa senang dan memberikan apresiasinya terhadap SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik yang sudah mau menjadi Tuan Rumah dalam Workshop ini, “Terima Kasih kepada SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik yang menjadi tuan rumah dalam workshop ‘Pengaruh Praktik Industri Pendingin Terhadap Minat Berwirausaha Siswa’, kami sudah di sambut dengan baik dan ramah dan juga di sediakan tempat yang nyaman, Semoga kedepanya kami bisa bertemu kembali dan bersilaturahmi,” pungkas Bapak Iskandar selaku APITU DPD Jawa Timur.

Workshop tersebut juga didukung oleh : Star Cool Gresik CV. Iwansha Jaya CV. Rustan Naro Teknik CV. Ramuna Gresik PT. Zone Elektrik CV. Pippo Aircond SMK Negeri 1 Cerme SMK MUTU Gresik Teaching Factory Tptu Suhu Adem Anugrah Global CV. Putra Putra Jaya Teknik CV. Giri Teknik Globya Cool Teknik Setya Teknik Aircond Anindya Jaya PT. Kaji Bintang Teknik Mitra Mandiri CV. ACT Samarinda Raya ST APITU DPC Gresik APITU DPD Jawa Timur.

Spread the love

Tinggalkan komentar

butuh Informasi? Chat kami