SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK IKHTIYAR JAGA KEKHUSYU’AN BULAN RAMADHAN

smkmutu

 

 

Gresik – SMK Muhammadiyah 1 Gresik kembali beraksi dalam upaya pencegahan covid-19 (17/4/20). Mengingat jumlah kasus penyebaran covid-19 di Kabupaten Gresik yang terus meningkat. Hal tersebut dikarenakan masih kurangnya pemahaman tentang covid-19 sehingga membuat kepanikan di lingkungan masyarakat.

Kali ini SMK Mutu tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan dan handsanitizer, namun juga membagikan masker secara gratis kepada jamaah solat Jumat di Masjid Muhajirin, Bungah. Pembagian masker bertujuan untuk melindungi jamaah dari virus corona.

 

SMK Mutu terus berikhtiyar dalam upaya memutuskan rantai penyebaran pandemi covid-19. Tujuannya agar masyarakat dan jamaah semakin tahu langkah-langkah yang tepat untuk mencegah penyebarannya. Penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis juga ditujukan untuk menciptakan rasa aman agar jamaah dapat beribadah dengan rasa khusyuk tanpa rasa was-was.

Dr. H. Maftuh, M.M, selaku ketua Ta’mir Masjid Muhajirin menyampaikan terima kasih atas aksi yang dilakukan tim SMK Mutu. Kegiatan ini diapresiasi sangat baik oleh warga Bungah mengingat hari ini merupakan hari Jumat terakhir bulan Sya’ban.

“Tidak hanya cukup dilakukan oleh pemerintah saja, semua pihak juga harus turut berperan aktif memerangi corona. Jadi kita harus sudah mempersiapkan hal ini dengan sebaik mungkin agar tidak mengganggu ibadah selama bulan Ramadhan”, tegasnya.

Program penyemprotan disinfektan dan handsanitizer akan terus berlanjut. Ini salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Rencananya dalam sepekan ini tim SMK Mutu akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di masjid wilayah sekitar Bungah. (Farida)

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami