Home / Kesiswaan

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 15:34 WIB

SMK Muhammadiyah 1 Gresik Raih Juara Harapan 3 Lomba Gerak Jalan se-Kecamatan Bungah

SMK Muhammadiyah 1 Gresik Raih Juara Harapan 3 Lomba Gerak Jalan se-Kecamatan Bungah

SMK Muhammadiyah 1 Gresik Raih Juara Harapan 3 Lomba Gerak Jalan se-Kecamatan Bungah

SMK Muhammadiyah 1 Gresik kembali menoreh prestasi. Pasalnya, sekolah ini rebut juara harapan 3 kategori putri tingkat SMA/SMK dalam perlombaan gerak jalan tradisional memperingati HUT RI ke-74 yang diikuti oleh sejumlah sekolah se-kecamatan Bungah. Lomba gerak jalan sejauh 8,4 km ini digelar pada Sabtu pagi (24/8/19).

Dalam gerak jalan tahun ini SMK Mutu mendaftarkan 3 regu. 2 regu putra dan 1 regu putri dengan jumlah masing-masing 20 anak. Dengan mengenakan kostum Polsis berwarna biru, mereka membawa semangat untuk meraih kemenangan. Para peserta lomba gerak jalan ini mengambil start dari Bendung Gerak Sembayat (BGS) Sidomukti hingga finish di lapangan Bungah.

Baca Juga :   "Gelombang Spesial Covid 19"

Pengumuman juara lomba ini diterima dari panitia di kantor Kecamatan Bungah (29/8/19). Salah satunya yaitu tim dari SMK Mutu yang bernomer 149. H. Kiki Nuriyadi SP. MM selaku Camat Bungah dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba gerak jalan ini membawa persaingan nama sekolah masing-masing. Di mana terjadi persaingan yang positif saling menampilkan kemampuan yang terbaik. Gerak jalan tradisional juga menjadi salah satu usaha menunjukkan kebersamaan dan kekekompakan untuk meraih kesuksesan.

“Dalam ajang lomba ini tidak hanya semata hadiah Piala dan Piagam Penghargaan yang diberikan, tetapi agar para peserta ini dapat saling mengenal sekaligus memupuk tali persahabatan,  persaudaraan  serta tali silaturahmi” pungkasnya.

Sementara itu Nuruzzubad selaku pembina kesiswaan sekolah mengatakan, kami sangat bersyukur atas capaian prestasi ini. Terima kasih kepada anak-anak kami yang senantiasa tekun berlatih tanpa mengenal lelah sehingga mendapat juara.

Baca Juga :   SISWI SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK RILIS BUKU “SEKOLAH IMPIAN”

Menurutnya, keberhasilan yang diraih anak didiknya tak lepas dari dukungan pihak sekolah sehingga berhasil menjadi juara lomba gerak jalan tradisional.

“Semoga kemenangan ini mendapat berkah dan menjadi motivasi buat siswa kami untuk lebih giat mengikuti perlombaan sehingga prestasi ini dipertahankan seterusnya,” tutup Zubad.

 

Share :

Baca Juga

Kesiswaan

LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa)

Ismuba

SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK KUMANDANGKAN DAKWAH DIGITAL UNTUK KAUM MILENIAL

Kesiswaan

Latdastar (Latihan Dasar Ketarunaan) Ampuh Membentuk Karakter Siswa SMK MUTU Gresik

Kesiswaan

SMK Mutu Tampil Eksis Dalam Expo Education di Icon Mall

Kesiswaan

PELAKSANAAN PAT DI TENGAH PANDEMI, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK GELAR UJIAN ONLINE

Kesiswaan

Semarakkan Pasar Rakyat UMKM, SMK Muhamadiyah 1 Gresik Tampilkan Permainan Baru

Kesiswaan

Tampilkan Beragam Kreasi, Pelajar SMK Muhammadiyah 1 Gresik Turut Meriahkan HUT RI Ke-74

Ismuba

Sholat Jumat Perdana di Masjid Al Ma’un Mojopurogede