SMK Muhammadiyah 1 Gresik Sukses Laksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Mulok, Yuk Cari Tahu Uji Praktek Apa Saja Yang Dilaksanakan!

Kremus Media

UKK atau Uji Kompetensi Keahlian merupakan salahsatu ujian yang di selenggarakan oleh SMK Seluruh Indonesia. Tujuan utama UKK adalah untuk mengukur tingkat kompetensi siswa sesuai bidangnya. Disisi lain, UKK ini akan menjadi tolak ukur untuk syarat kelulusan seluruh siswa kelas XII Semua Kompetensi Keahlian, Berkaitan dengan itu SMK Muhammadiyah 1 Gresik Menyelenggarakan UKK ini yang dilaksanakan Sejak 14 Februari 2022- 2 Maret 2022.

Adapun Kompetensi Keahlian yang menyelenggarakan UKK Mulok adalah:

Akuntansi dan Keuangan Lembaga

UKK Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga yang dilaksanakan pada Senin, 14 Februari 2022 dengan Penguji dari Bank Syariah Indonesia, dengan Praktek “Perbankan Syariah”

Kimia Industri

UKK Jurusan Kimia Industri dengan Penguji dari PT. Petrocentral Gresik pada Selasa, 15 Februari 2022, Dengan Uji Praktek “Kimia Analis”

Teknik Pendingin dan tata udara

Jurusan TPTU memulai UKK nya pada Sabtu, 19 Februari 2022 dengan Penguji dari CV. Ramuna Gresik, Dengan Uji Praktek “Brazing Fabrikasi Evaporator”

Teknik Kendaraan Ringan Otomotif

UKK Jurusan TKRO terdapat 3 Penguji yaitu dari

  1. Ahhas Anugerah Gresik pada Kamis, 24 Februari 2022, Praktek yang diuji ialah “Rangkaian Sistem Pengapian, Penyetelan Valve, dan Penyetelan Karburator”
  2. Ahhas Ramayana Gresik pada Jumat, 25 Februari 2022, Praktek yang diuji ialah “Rangkaian Sistem Pengapian, Penyetelan Valve, dan Penyetelan Karburator”
  3. Kawasaki Surapita Unitrans Surabaya pada Minggu, 27 Februari 2022, dengan Uji Praktek “Pengukuran Valve dan Diagnosa DFI dan ABS Motor Kawasaki”

Teknik Audio Video

Dengan Penguji dari MGE Power Surabaya pada Minggu, 27 Februari 2022, dengan Uji Praktek “Perakitan Power Socl”

Teknik Elektronika Industri

Memulai UKK pada 1-2 Maret 2022 dengan Penguji dari PT. Mokko Otomasi Indonesia, dengan Uji Praktek “Kontrol Motor Star Delta Otomatis”

UKK ini di tujukan untuk kelas XII sebagai bahan evaluasi terhadap kemampuan kompetensi dari masing-masing siswa, semoga apa yang telah dilaksanakan siswa-siswi, mendapat nilai-nilai terbaik sesuai apa yang di harapkan. Ujar Bapak Mukromin Latief S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Gresik.

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami