SMK Muhammadiyah 1 Gresik Terpilih Menjadi Tuan Rumah dalam Pelatihan Kurikulum Merdeka bagi Guru SMK Kabupaten Gresik Tapel 2021/2022.

Kremus Media

Kemendikbudristek telah meluncurkan Program Merdeka Belajar episode 15: Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar untuk diimplementasikan di satuan pendidikan melalui jalur mandiri sesuai dengan kesiapan masing-masing yang kemudian diwujudkan dalam bentuk Ketetapan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 56 Tahun 2022 pada tanggal 10 Februari 2022.

Dalam kepmen tersebut dijelaskan terkait perubahan Spektrum dan Struktur Kurikulum pada SMK. Secara umum, Struktur Kurikulum pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah
dibagi menjadi 2 (dua) kegiatan utama, yaitu pembelajaran intrakurikuler dan projek penguatan profil pelajar Pancasila.

SMK Muhammadiyah 1 Gresik Menjadi Tuan Rumah dalam Pelatihan Kurikulum Merdeka Belajar bagi Guru SMK Se-Kabupaten Gresik Tahun Pelajaran 2021-2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari yaitu pada Jumat, 4 Maret 2022, Senin- Rabu, 7-9 Maret 2022 dan di laksanakan di Aula KH. Mas Mansyur SMK MUTU Gresik.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Beberapa Sekolah SMK Kabupaten Gresik, terdapat 12 Sekolah yang hadir dalam pelatihan Kurikulum ini yaitu:

  1. SMKS AL HADI DUKUN
  2. SMKS ALKARIMI DUKUN
  3. SMKS SUNAN DRAJAT DUKUN
  4. SMKS BUMI ASWAJA DUKUN
  5. SMKS AL IKHLAS
  6. SMKS MUHAMMADIYAH 5 GRESIK
  7. SMKS AL FALAH PANCENG
  8. SMK NEGERI 1 SIDAYU
  9. SMKS MAMBAUL IHSAN UJUNGPANGKAH
  10. SMKS DARUL QALAM UJUNGPANGKAH
  11. SMKS AL-MUNIROH UJUNGPANGKAH
  12. SMKS ROUDLOTUL HIKMAH UJUNGPANGKAH

Dalam Sambutan nya Bapak Mukromin Latief S.Pd Selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Gresik Menyatakan:

Perubahan kurikulum SMK/MAK diawali dengan penataan ulang Spektrum Keahlian SMK/MAK. Spektrum Keahlian adalah daftar bidang dan program keahlian SMK yang disusun berdasarkan kebutuhan dunia kerja. Spektrum Keahlian SMK/MAK merupakan acuan penyusunan struktur kurikulum serta pembukaan dan penyelenggaraan bidang dan program keahlian pada SMK. Setiap program keahlian terdiri atas minimum 1 (satu) konsentrasi keahlian.
Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami