SMK Mutu Adakan Workshop Sebagai Edukasi Bagi Siswa-Siswi Program Keahlian Broadcasting dan Produksi Film

smkmutu

Kremus_media. Broadcasting dan Produksi Film merupakan program keahlian baru di SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik. Program keahlian Broadcasting dan Produksi Film ini mempelajari tentang film dan dunia entertainment.

Sabtu, (6/08/2022) Seluruh siswa-siswi Program Keahlian Broadcasting dan Produksi Film SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik mengikuti workshop mengenai “Cara Membuat Film yang Benar dan Teknik Penyutradaraan”. Workshop tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB di gedung Aula KH Mas Mansyur, SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik. Tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk menambah wawasan dan melatih keaktifan serta keterampilan siswa-siswi SMKM 1 Gresik, khususnya Program Keahlian Broadcasting dan Produksi Film.

Acara workshop ini dibuka secara langsung oleh bapak Asik Muhartono selaku pembicara. Beliau bekerja di stasiun televisi TVRI sebagai Produser dan Sutradara. “Saya sangat berantusias dan saya juga sangat senang bisa mengisi acara workshop di SMK Muhammadiyah 1 Gresik ini” Ujar Bapak Asik Muhartono selaku pemateri.

Bapak Asik juga memberikan edukasi mengenai dasar membuat film dan membagikan tips atau  kunci untuk menjadi seorang sutradara. “Untuk bisa membuat film dan menjadi seorang sutradara harus tau dasar dan kuncinya dulu, mulai dari teknik penyutradaraan, pergerakan kamera, ulang gaya, seni senimatografi, garis imaginer, penggunaan bahasa film, serta editing” Ungkap beliau.

“Generasi muda yang hebat harus memiliki semangat dan tekun dalam bidang yang sudah dipilih. Jangan pernah malu untuk bertanya hal-hal yang belum dimengerti karena hidup hanya sekali, jadi harus berarti” Imbuhnya.

Siswa-siswi Program Keahlian Broadcasting dan Produksi Film juga sangat berantusias mengikuti workshop ini. “Saya senang dan bangga bisa bersekolah di SMK Muhammadiyah 1 Gresik, karena pembelajarannya tidak hanya dari bapak ibu guru, tapi juga langsung mendatangkan ahlinya” Ujar Bian Putri Amelya siswi kelas XI SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik.

Spread the love
butuh Informasi? Chat kami