SMK Mutu Bungah Dapat Giliran Pertama Kawasaki Goes to School

smkmutu

Perusahaan otomotif Kawasaki bakal  hadir di SMK Muhammadiyah 1 Bungah Gresik (SMK Mutu). Sekolah ini mendapat giliran pertama untuk program Kawasaki Goes to School di Jawa Timur. Acara ini akan digelar Senin (22/7/2019).

Kepala Sekolah Imam Syafi’ie SAg mengatakan, sekolah ini mendapatkan kesempatan pertama dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Jakarta dan PT Surapita Unitrans Jawa Timur sebagai distributor motor Kawasaki wilayah ini.

Acara ini , sambung dia, juga mengundang berbagai elemen masyarakat sekitar. ”Rencananya program kelas Kawasaki ini berlangsung selama setahun secara bergelombang dengan target seluruh siswa kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) mampu menjadi mekanik yang bekerja di PT Kawasaki Motor Indonesia,” kata Imam Syafi’ie, Rabu (17/7/2019).

Siswa yang mengikuti program ini diseleksi dulu yang sudah dimulai sekarang ini. Dipilih 15 siswa untuk melaksanakan kelas Kawasaki di gelombang pertama yang akan dilaksanakan pada 29 Juli – 2 Agustus 2019. Kemudian dilaksanakan program yang sama untuk gelombang berikutnya sehingga seluruh siswa TKRO bisa mencicipi program tersebut

Wakasek Bidang Hubungan Industri dan BKK Eko Prasetyo Hidayat SPd menambahkan, peserta seluruh gelombang akan dijaring lima terbaik. Siswa terbaik ini akan melaksanakan program kelas Kawasaki lanjutan dengan praktik langsung di Bengkel Kawasaki,” paparnya.

SMK Mutu mempunyai enam kompetensi keahlian. Salah satunya TKRO yang berkonsentrasi pada pembelajaran otomotif roda 2 dan roda 4 kendaraan ringan.

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami