SMK MUTU Kembali Adakan Workshop “Career Preparation” Bersama Telkomsel Sebagai Edukasi bagi Siswa-Siswi

smkmutu

Kremus_Media. Menghadapi dunia kerja dimasa depan perlu adanya persiapan yang matang. Untuk itu, SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik mengadakan Workshop yang bertema “Career Preparation” bersama Telkomsel.

Senin, (15/08/2022) siswa-siswi kelas X mengikuti kegiatan tersebut yang dimulai pada pukul 08.00 WIB di gedung Aula Mas Mansyur SMK Muhammadiyah 1 Gresik. Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah.

Tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi mengenai persiapan dunia kerja, karena bekerja perlu mempersiapkan banyak hal seperti komitmen, hard skill dan soft skill. Adapun beberapa pemateri yang mengisi kegiatan ini. Salah satunya adalah Dinda Putri. Beliau bekerja di stasiun televisi TVRI Jawa Timur sebagai Presenter dan Reporter, beliau juga tergabung dalam News Anker.

“Surprisingly good bisa mengisi acara di SMK Muhammadiyah 1 Gresik ini. Pesertanya sangat aktif dan antusias dalam kegiatan hari ini dan itu membuat saya senang bisa mengisi acara disini.” Ungkap Dinda Putri selaku pemateri. “Bekerja itu membutuhkan persiapan yang matang, juga harus memiliki hard skill dan soft skill. Selain itu, Aktif di organisasi juga sangat penting karena pengalaman yang diperoleh selama berorganisasi akan berguna saat bekerja nanti dan menambah portofolio untuk bekerja”. Imbuhnya.

Siswa-siswi kelas X SMK Muhammadiyah 1 Gresik sangat berantusias dan bersemangat mengikuti kegiatan ini. “Baru kali ini saya mengikuti workshop di sekolah, ini bisa menambah pengalaman dan pengetahuan saya.” Ujar Linda Siswi kelas X Akuntansi.

“Semoga dengan workshop Career Preparation hari ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan saat bekerja nanti bagi adik-adik yang belajar di SMK Muhammadiyah 1 Gresik. Jangan berhenti belajar, raihlah cita-cita kalian dan bergeraklah dari zona nyaman. Buatlah orang lain nyaman dengan zona kalian serta berilah dampak positif bagi lingkungan sekitar.” Harapan sekaligus Motivasi dari kak Dinda Putri selaku pemateri untuk siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Gresik.

Spread the love
butuh Informasi? Chat kami