Home / Kesiswaan / Pendidikan / Teknologi

Selasa, 24 September 2019 - 14:07 WIB

SMK Mutu Tampil Eksis Dalam Expo Education di Icon Mall

SMK Muhammadiyah 1 Gresik– Dalam rangka memperingati hari jadi provinsi Jawa Timur yang ke-74 tahun, kini Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Gresik menyelenggarakan pameran pendidikan yang berlokasi di Icon mall Gresik pada Sabtu-Minggu (21-22/ 09/2019). Kegiatan tersebut mengusung tema “Dengan Budaya Literasi, Kita Tingkatkan Ekstrakurikuler dan Kewirausahaan Untuk Menuju Gresik Lebih Hebat.”

Antusiasme SMK Mutu Gresik mengikuti pameran tersebut begitu besar.  Bagaimana tidak? Persiapan untuk berpartisipasi mengikuti pameran tersebut dirancang secara matang. Seluruh kompetensi keahlian SMK Mutu Gresik unjuk gigi dalam pameran tersebut.  Memamerkan jasa dan produk, mulai dari kompetensi Kimia Industri (KI) memamerkan produk unggulan sabun lidah buaya, sabun cuci pakaian, dan pewangi pakaian serta ekstrak jahe joss dengan seribu manfaat. Disusul kompetensi akuntasi dan keuangan lembaga (AKL) Menawarkan produk snack Stick Toga dengan varian rasa daun katuk, cabai merah, kunyit dan sinom blimbing wuluh. Kompetensi teknik kendaraan ringan dan otomotif (TKRO) memamerkan modif sepeda motor dan mengenalkan Otic (ontel matic). Selain itu, kompetensi keahlian teknik audio video (TAV) memamerkan pengukur tinggi badan otomatis, running text, lampu LED, recording serta speaker aktif.  Untuk kempentensi keahlian teknik eleketronika industri (TEI) memamerkan lampu android, rumah anti maling dan lampu otomatis. Sedangkan untuk kompetesi keahlian yang paling baru yakni teknik pendingin dan tata udara (TPTU) memamerkan lemari es mini.

Baca Juga :   Kawasaki Goes To School Akhirnya Diresmikan

Menurut Bapak Agusdin selaku penanggung jawab kegiatan EXPO Education SMK Mutu Gresik yang diselenggarakan di Icon mall menuturkan, “Expo Education di ICON Mall Gresik ini sangat bermanfaat untuk memperkenalkan kepada masyarakat umum tentang produk dan jasa yang dimiliki setiap sekolah”. Selain itu pula beliau menambahkan, “Progres kedepan untuk siswa-siswi SMK Mutu Gresik setelah mengikut EXPO Education adalah melatih kemandirian siswa dalam berwirausaha dan siswa lebih mengenal macam-macam produk unggulan sehingga kedepanya siswa lebih bisa kreatif dan inovatif dalam berwirausaha”.

Baca Juga :   Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah

Tentu saja pameran pendidikan ini bukan kali pertama yang diikuti oleh SMK Mutu Gresik. Sebelumnya SMK Mutu Gresik pernah mengikuti pameran pendidikan yang diadakan oleh  berbagai lembaga. Dalam momen EXPO Education di Icon Mall kemarin SMK Mutu Gresik membagikan voucher servis gratis kepada para pengunjung stan SMK Mutu Gresik. Servis tersebut meliputi servis TV, HP, Kipas angin serta tune up sepeda motor.

 

Share :

Baca Juga

Kesiswaan

SMK Muhammadiyah 1 Gresik Raih Juara Harapan 3 Lomba Gerak Jalan se-Kecamatan Bungah

Pendidikan

PANDEMI COVID-19, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK LAKSANAKAN WISUDA VIRTUAL

Pendidikan

Diklat Mesin EVI Guru Produktif TKRO

Kesiswaan

PELAKSANAAN PAT DI TENGAH PANDEMI, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK GELAR UJIAN ONLINE

Pendidikan

Test Ride Kawasaki Goes to School SMK Muhammadiyah 1 Gresik

Informasi PPDB

PEDULI WARGA TERDAMPAK COVID-19, SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK BAGI-BAGI SEMBAKO

Ismuba

SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK KUMANDANGKAN DAKWAH DIGITAL UNTUK KAUM MILENIAL

Pendidikan

Cegah penyebaran corona, SMK Muhammadiyah 1 Gresik semprotkan desinfektan dan sterilisasi