TAHUN AJARAN BARU 2021/2022, RATUSAN JALUR INDEN LAKUKAN WISATA PENDIDIKAN DI SMK MUHAMMADIYAH 1 GRESIK

smkmutu

SMK Muhammadiyah 1 Gresik benar-benar menjadi salah satu rujukan para siswa SMP dan MTs berprestasi dari wilayah Gresik Raya dan sekitarnya untuk melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya. Pasalnya, ratusan calon siswa baru telah mendaftarkan diri untuk tahun ajaran 2021/2022. Artinya, para calon siswa baru ini sudah inden untuk sekolah tahun depan.

Menjawab kebutuhan sumber daya manusia yang ada di Gresik khususnya, SMK Muhammadiyah 1 Gresik memiliki enam program studi unggulan, yaitu Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Kimia Industri (KI), Teknik Pendingin dan Tata udara (TPTU), Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Teknik Audio Video (TAV) dan Teknik Elektronika Industri (TEI).

Pendidikan ini berbasis pendidikan vokasi serta menerapkan pembelajaran sistem ganda, sesuai dengan keputusan Menteri Perindustrian No. 1151 Tahun 2018 tentang Pendidikan Sistem Ganda. Untuk memperkenalkan lingkungan sekolah yang berbeda dengan SMK pada umumnya, mulai tanggal 6 – 7 Februari 2021 SMK Muhammadiyah 1 Gresik mengadakan kegiatan Wisata Pendidikan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya dengan mengundang siswa kelas IX dan guru dari SMP/MTs yang berada di sekitar Kota Gresik dan sekitarnya.

Tujuan diadakannya Wisata Pendidikan adalah untuk memperkenalkan pendidikan vokasi serta memperlihatkan bagaimana pola belajar mengajar yang ada di sekolah ini. Sehingga siswa kelas IX memiliki gambaran apabila di kemudian hari mereka bersekolah di SMK Muhammadiyah 1 Gresik.

Pada pembukaan apel yang dipimpin oleh Kepala SMK Muhammadiyah 1 Gresik, Imam Syafi’ie, S.Ag di Lapangan SMK Muhammadiyah 1 Gresik, Sabtu (6/2/2021), dikatakan bahwa SMK Muhammadiyah 1 Gresik merupakan sekolah favorit yang memiliki program-program unggulan di Gresik. “Peralatan bengkel setiap jurusan disini sudah canggih sejalan dengan kemajuan era Industri 4.0 ini,” jelasnya.

Dengan slogan Vokasi Industri yang kreatif, inovatif, unggul, dan siap bekerja ini, SMK Muhammadiyah 1 Gresik memiliki goal seluruh lulusannya siap untuk langsung bekerja di dunia industri maupun dunia usaha. Hal ini menjadikan SMK Muhammadiyah 1 Gresik adalah salah satu sekolah favorit dengan program unggulan COE yang bertujuan para siswa kelas IX, terutama para siswa yang diundang untuk Wisata Pendidikan pada hari Sabtu (6/2/2021).

Sebagai informasi, ada 5 sekolah yang melakukan Wisata Pendidikan ke SMK Mutu Gresik. Sekolah tersebut yaitu, MTs Muhammadiyah 13 Panceng, MTs 9 Wotan, SMP Muhammadiyah 10 Melirang, MTs YKUI Sambogunung dan MTs Muhammadiyah 3 Ujung Pangkah.

 

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami