Tambah Wawasan Siswa-Siswi Sebelum Pelaksanaan PKL Januari Mendatang, SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik Adakan Kunjungan Vokasi Ke Universitas Muhammadiyah Malang

Kremus Media

Menjelang pemberangkat  PKL (Praktek Kerja Lapangan) pada bulan Januari Mendatang, para peseta didik kelas XI semua jurusan diajak untuk melaksanakan kunjungan vokasi di Univesitas Muhammadiyah Malang pada tanggal Selasa-Rabu (21-22 Desember 2021), dipilihnya Universitas sebagai tempat Kunjungan Vokasi dikarenakan di setiap Universitas memiliki Kompetensi Keahlian yang sama, jadi di Universitas Tersebut Siswa-Siswi akan diajak untuk mengunjungi Laboratorium atau bengkel sesuai dengan Kompetensi Keahlian nya di SMK.

Foto Bersama di depan Gedung Universitas UMM
Kunjungan Kesetiap Jurusan yang ada di UMM

Tujuan dari kujungan vokasi ini adalah untuk menambah wawasan untuk tiap-tiap jurusan, disana juga diperlihatkan peralatan-peralatan dan tempat-tempat disetiap jurusan sesui dengan jurusannya yang ada ada di SMK kita. setelah dari Universitas Muhammadiyah Malang para rombongan mendapat kesempatan Bermalam di Rayz Hotel Malang, Hotel tersebut juga dikelola oleh Universitas Muhammadiyah Malang, mereka disambut dengan ramah dan baik oleh pihak yang ada dihotel.

Foto Saat kegiatan Outbound dan pemberian Motivasi di Rayz Hotel Malang

Malang Night Paadise menjadi tempat kedua dalam kunjungan nya ke Malang tersebut, para siswa-siswi sangat antusias dan senang karena banyak wahana-wahana dan banyak spot foto yang bisa di nikmati dalam kegiatan wisata tersebut, hal itu bisa mengilangkan rasa stres sebelum pemberangkatan PKL mendatang, pagi nya, mereka juga mengadakan kegiatan outbond sekaligus pemberian motivasi untuk selalu mempunyai keyakinan dan harapan disetiap yang akan mereka lakukan, dari keyakinan dan harapan itu bisa mensugesti diri kita untuk lebih baik. ”Disetiap diri seseorang itu harus selalu ada keyakin hal itu bertujuan agar kita selalu berfikir positif dan lebih baik kedepannya,”ujar bapak Aris selaku motivator.

Kepala Sekola SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik selaku Penyelenggara menuturkan “Saya sangat senang bisa mengadakan kegitan ini karena bisa menambah wawasan dan Relasi pada para siswa siswi kelas XI semua jurusan dan menjadikan Kunjungan Vokasi Tersebut sebagai Liburan Akhir Tahun/ Semester” ucap bapak Mukromin Latief S.Pd.

Spread the love

3 pemikiran pada “Tambah Wawasan Siswa-Siswi Sebelum Pelaksanaan PKL Januari Mendatang, SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik Adakan Kunjungan Vokasi Ke Universitas Muhammadiyah Malang”

Tinggalkan komentar

butuh Informasi? Chat kami