TAMPIL SPEKTAKULER, SMK MUTU MERIAHKAN PAMERAN EDU EXPO DI ICON MALL GRESIK

Kremus Media

SMK Muhammadiyah 1 Gresik turut meriahkan Pameran Edu Expo dengan tema “Mewujudkan Pendidikan Berkualitas, Inklusif dan Bermartabat”. Pameran Edu Expo yang diselenggarakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik yang digelar di Icon Mall Gresik selama 4 hari, mulai 25 Agustus hingga 28 Agustus 2022. Acara tersebut digelar sebagai ajang representasi sekolah dan mensosialisasikan sekolah-sekolah yang berkualitas kepada sekolah-sekolah lain. Sehingga sekolah-sekolah yang sudah berkualitas ini bisa menularkan mutu dan kualitasnya.

“Tujuan pameran ini adalah untuk menunjukkan potensi, bakat dan keunggulan masing-masing sekolah kepada masyarakat Gresik, sehingga nanti semuanya bisa bersinergi,” ujar tim acara pameran, Rangga Pratama Wahyudi Arta. Para peserta yang mengisi pameran ini adalah seluruh SMA, SMK, dan PK-PLK ditambah dengan sekolah swasta yang sudah mempunyai status penggerak.

SMK Muhammadiyah 1 Gresik membawa alat ciptaan milik anak-anak SMK yaitu “Ice Tube Maker” sebagai objek untuk dipamerkan di pameran ini. Dimana alat tersebut merupakan miniatur dari pabrik es yang akan dibangun di gedung SMK Muhammadiyah 1 Gresik. Miniatur Pabrik Es ini bisa menghasilkan 30 kg es per harinya.

“Hasil karya teknologi yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan sebagai sarana belajar siswa di SMK Muhammadiyah 1 Gresik,” begitu tanggapan dari Bapak Samsudin selaku ketua Pengawas sekolah SMK se kabupaten Gresik , salah satu pengunjung yang mengunjungi stand kami. “Ini sangat luar biasa karya dari anak-anak di SMK Muhammadiyah 1 Gresik,” imbuhnya.

Kegiatan ini berlangsung terdapat dua segmen, yang pertama ada segmen pameran dan kemudian ada segmen penampilan. Untuk penampilan setiap sekolah mempersembahkan penampilan terbaiknya mulai dari tari, vokal dan ajang keterampilan lainnya. Semoga apa yang kami tampilkan dipameran ini dapat mengenalkan ke masyarakat Kota Gresik bahwa sekolah yang punya pabrik hanya di SMK MUHAMMADIYAH 1 Gresik.

Spread the love
butuh Informasi? Chat kami