Team Technology Research Development (RISTEK) SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik Merebut Juara 1 Dalam Ajang BISTIC “Biology Scientific Writing Competition VI” di Universitas Muhammadiyah Malang

Kremus Media

Kremus_Media. Hand sanitizer merupakan cairan antiseptik pembersih tangan yang efektif mencegah dan membunuh kuman dan bakteri hingga 99%, Selain membunuh kuman, hand sanitizer juga dipercaya mampu mencegah penularan virus corona (Covid 19) dengan selalu menggunakannya setiap saat. Selain rutin mencuci tangan menggunakan sabun, Anda juga diimbau menggunakan hand sanitizer karena lebih praktis dan bisa dibawa ke mana saja dan nyaman di kulit pengguna.

Minggu, (07 November 2021) Team Technology Research Development (RISTEK) SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik dinobatkan menjadi Juara 1 dalam Ajang BISTIC “Biology Scientific Writing Competition VI” di Universitas Muhammadiyah Malang, dengan membuat “Inovasi Bio Hand Sanitizer Sisik Ikan Tawes Solusi Tepat Penerapan Era New Normal” oleh Nadiyah Novita Sari (XI-KI), Nur Izzatul Fitri Ani (XI-KI), Aldhien Puspita Dewi (X-KI).

Pengambilan Thropy dan Sertifikat di UMM

mereka menemukan Inovasi tersebut karena didaerah Gresik banyak masyarakat yang membudidayakan ikan tawes selain itu karena ikan tawes yang mudah dibudidayakan dan dapat ditemukan dihabibat aslinya. Dengan peningkatannya masyarakat yang membudidayakan nanti nya juga akan banyak yang mengolah atau memproduksinya sehingga meninggalkan limbah seperti senyawa sisik, sehingga meninggalkan limbah seperti sisik. Padahal padahal pada sisik mengandung senyawa kitin yang potensial diolah menjadi kitosan dan dijarikan bahan baku pembuatan bio hand sanitizer, “Semoga setelah saya membuat hand sanitizer ini, kedepannya saya bisa lebih dari membuat hand sanitizer dan semoga setelah ini saya bisa membuat tentang alat alat teknologi yang dibutuhkan saat ini, dengan bantuan dari Team Technology Research Development (RISTEK) SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik Team saya bisa mendapat Juara 1 di Ajang Lomba Tesebut,” ujar Nadiyah Novita Sari selaku Ketua Tim.

Seleksi Essay dan Karya Poster sudah dilakukan mulai 11-20 Oktober 2021 dan pada 7 November 2021 dilaksanakanya Final dan Pengumuman Juara, “Saya berikan Apresiasi kepada Team Technology Research Development (RISTEK) SMK CoE-PK Muhammadiyah 1 Gresik terutama Nadiyah Novita Sari (XI-KI), Nur Izzatul Fitri Ani (XI-KI), Aldhien Puspita Dewi (X-KI) yang sudah berjuang kurang lebih satu bulan untuk mengikuti kompetisi tersebut,” ujar Ibu Susan Aminah, S.Pd selaku pembimbing Ristek.

Spread the love

Komentar ditutup.

butuh Informasi? Chat kami